Sistem Social Link Persona 3 Reload akan Dipermudah oleh Atlus

Social Link Persona 3 Reload

Social Link Persona 3 Reload

Social Link Persona 3 Reload — Sebelumnya, Persona 3 Reload sempat dikabarkan bocor dan menjadi buah bibir oleh kalangan gamer maupun penggemar di internet. Dari sekian banyaknya informasi, nyatanya seri game ketiga Persona tersebut akhirnya diumumkan melalui Xbox Games Showcase 2023 beberapa waktu lalu.

Didapuk menjadi game dengan voice line terbanyak, P3R juga dikabarkan bakal mempermudah pemain untuk memaksimalkan social link saat memainkan gamenya.

Kilas Info Social Link Persona 3 Reload

Social Link dalam P3R akan dipermudah nantinya

Melansir dari Siliconera, Persona 3 Reload dikabarkan tetap membawa Social Link versi original ke dalam game meski FeMC tidak dihadirkan di gamenya. Pemain nantinya bakal mendapat scene terbaru untuk mendalami berbagai karakter dan dunia P3R secara luas.

Contohnya, ada beberapa scene di mana MC akan dapat berinteraksi lebih dalam dengan tim party laki-laki di mana dalam versi lama, kita tidak dapat berinteraksi dengan mereka. Jadi, scene tersebut akan membantu mengeksplorasi persahabatan mereka.

Pada game Persona 3, sistem Social Link sendiri dirancang cukup sulit saat ingin memaksimalkannya. Hal ini disebabkan oleh persyaratan Stat tinggi yang diperlukan pemain untuk memulai beberapa interaksi dan perlu pilihan dialog yang tepat.

Namun di Persona 3 Reload nanti, sistem ini akan dipermudah seperti Social Link yang ada di Persona 5 Royal. Meski begitu, pemain tetap akan meluangkan waktu untuk memaksimalkan semuanya agar dapat melanjutkan game hingga selesai.

P3R juga Bakal Menghilangkan Sistem Fatigue

P3R juga akan hapus sistem Fatigue

Game Persona 3 juga mempunyai sistem yang dapat membuat seluruh karakter playable terkena Sick atau Fatigue. Hal ini menjadi PR bagi pemain agar karakter tersebut tidak sakit selama misi berlangsung, dan cukup membuat frustasi karena karakter tidak dapat berpartisipasi dalam misi.

Berkat hal tersebut, melansir dari Siliconera, developer akhirnya memilih untuk menghapus sistem ini dalam Persona 3 Reload. Selain itu, ada beberapa perubahan kecil pada QOL di Tartarus. Karena Atlus masih ingin mempertahankan atmosfir versi asli sekaligus membuatnya lebih mudah dimainkan, mereka ingin membuat eksplorasi Tartarus menjadi lebih baik.

Sebagai contoh, perasaan hampa saat menelusuri koridor Tartarus selama Dark Hour tetap akan dipertahankan di Persona 3 Reload. Meski Tartarus tetap akan dibuat secara acak, Atlus nantinya juga menambahkan interaksi antar anggota party agar tidak basi dan plain selama game berlangsung.

Game Persona 3 Reload akan rilis tahun 2024 di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version