10 Software Edit Video Online Gratis dan Mudah Digunakan!

Edit Video Online Gratis

Siapa bilang mengedit video itu rumit dan harus membutuhkan perangkat keras yang mahal? Buktinya, saat ini ada banyak sekali software edit video online yang bisa kamu gunakan secara gratis dan mudah.

Gak peduli apakah kamu seorang profesional yang sedang mencari alternatif atau seorang pemula yang baru belajar, software ini pastinya user-friendly dan menawarkan berbagai fitur yang bisa membantu kamu menghasilkan video berkualitas tinggi.

Dari yang memberikan akses ke tools dasar, sampai yang memungkinkan kamu melakukan editing level tinggi seperti efek visual dan transisi yang halus, semua bisa kamu temukan. Namun, menemukan software yang bolehkanmu edit video online dengan kemampuan tersebut masih dirasa sulit untuk ditemukan.

Dalam artikel ini, kami akan mengajakmu untuk mengulik apa-apa saja software edit video online yang dapat kalian gunakan secara gratis.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan rekomendasi dari Penulis sendiri setelah mencari banyak aplikasi software edit video online secara gratis di internet. Namun harap diingat aplikasi yang direkomendasikan ada yang mengharuskan pengguna membuat akun terlebih dahulu atau membatasi beberapa fitur lanjutan tidak bisa dipakai setelah membayar. Namun beberapa fitur dasar masih bisa kalian pakai untuk edit video secara online.

Rekomendasi Software Edit Video Online Gratis dan Mudah Digunakan!

Bermacam aplikasi

Berikut adalah beberapa rekomendasi software edit video online yang gratis dan pastinya mudah untuk kalian gunakan.

1. Biteable

Biteable

Rekomendasi pertama buat kalian yang tengah mencari alat untuk edit video online yang gratis dan mudah digunakan adalah Biteable. Situs ini menyediakan bermacam tools yang pastinya memudahkan kalian dalam pembuatan video yang menarik.

Proses pembuatan video dapat kalian lakukan dengan mudah berkat ketersediaan tools yang membantu proses secara keseluruhan. Sayangnya, terdapat beberapa kekurangan di mana kalian mungkin akan merasa kesulitan saat ganti template atau warna yang tersedia.

2. InVideo

InVideo

Salah satu situs yang menyediakan kemudahan edit video online di antaranya adalah InVideo. Siapa sangka, situs ini menyediakan banyak sekali template yang pastinya memudahkan kalian dalam menyalurkan ide kreatif kalian.

Kelebihan InVideo ketimbang situs lainnya adalah ada banyak sekali elemen yang dapat memudahkan kalian menuangkan kreativitas kalian. Di antaranya stiker, yang pasitnya akan membuat tampilan video kalian berbeda dari yang lain.

3. Animoto

Animoto

Buat kalian yang ingin edit video online tanpa harus memiliki aplikasi dan PC yang kuat, mungkin harus mencoba Animoto. Situs ini menyediakan dua jenis layanan, yakni Animoto Memories dan Animoto Marketing. Namun, karena fokus kita adalah pembuatan atau edit video secara online, maka Animoto Marketing-lah yang harus kalian gunakan.

Dengan penjelasan yang mudah dimengerti oleh awam dan ketersediaan tools yang ditawarkannya, Animoto mampu menghadirkan kemudahan dalam proses pembuatan video secara online tanpa harus memiliki aplikasi edit video.

4. WeVideo

WeVideo

Selain tiga rekomendasi di atas, WeVideo adalah salah satu situs yang menyediakan layanan edit video secara online yang cocok digunakan untuk bermacam kebutuhan. Konon, situs ini telah dipercaya institusi pendidikan karena menawarkan proteksi atas hak cipta terhadap video yang dibuat di platform tersebut.

Di luar gembar-gembor kelebihan yang ditawarkan, salah satu nilai lebih dari situs ini adalah ketersediaan dalam bermacam sistem operasi. Yang artinya, kalian dapat mengedit video secara online pada perangkat apapun, lengkap dengan tools dan template.

5. ClipChamp

ClipChamp

Banyak orang yang menyukai ClipChamp karena kemudahan yang ditawarkan oleh salah satu situs yang menyediakan kemudahan untuk edit video secara online ini. Menurut kami, ini merupakan salah satu layanan yang mampu memberikan kemudahan proses edit video tanpa harus repot mendalaminya.

Gak usah takut kalian tak bisa memahami fitur yang ditawarkan, karena layanan ini akan memberikan penjelasan yang mendetil terhadap apa yang kalian lakukan, termasuk tools apa yang kalian gunakan. Gimana pemula dan bahkan sepuh sekalipun gak suka aplikasi ini, coba?

6. Kizoa

Kizoa

Layanan edit video online lainnya adalah Kizoa. Layanan ini meski memiliki tampilan yang sedikit berbeda, namun mampu menghadirkan fitur yang menurut kami tidak dimiliki oleh layanan lain, yaitu aspect ratio dan fitur instan playback.

Kelemahan dari layanan ini ialah sebagian fitur yang ditawarkan oleh layanan ini terbatas untuk mereka yang langganan premium saja. Namun, kalau kalian tak mempermasalahkan hal tersebut, tak ada salahnya untuk menjajal layanan ini.

7. HippoVideo

HippoVideo

Kalian ingin membuat video tutorial yang mudah dimengerti oleh teman, atau keluarga kalian, namun tak tahu bagaimana cara membuatnya? Mungkin saja layanan ini dapat membantu menyelasaikan masalah yang mereka hadapi.

Cara kerja layanan ini ialah menangkap tampilan layar melalui ekstensi browser yang kalian gunakan, yang nantinya dapat langsung kalian tambahkan teks, suara, maupun gambar untuk memperjelas maksud kalian pada video.

8. WaveVideo

WaveVideo

Semisal beberapa layanan di atas masih tak sesuai dengan harapan kalian, mungkin kalian dapat mempertimbangkan WaveVideo. Fitur yang ditawarkan layanan ini cukup beragam, mulai dari membuat, sampai dengan edit video online yang pastinya cocok dan mudah untuk digunakan semua kalangan.

Tampilan dan penjelasan yang ditawarkan layanan ini juga cukup intuitif, menjadikan layanan ini merupakan salah satu layanan dengan kemampuan yang cukup fleksibel, dan dapat diandalkan untuk bermacam kebutuhan.

9. Flixier

Flixier

Bosan dengan layanan edit video online yang kurang lebih sama? Mungkin kalian dapat mencoba Flixier, salah satu layanan yang memang mengkhususkan pembuatan video yang menarik berkat kumpulan tools dan template yang cocok untuk media sosial.

Cara gunakannya pun terbilang mudah. Cukup pilih template yang ingin kalian gunakan, kemudian masukkan gambar, teks, atau suara yang sesuai dengan yang kalian inginkan, sampai akhirnya menjadi sebuah video yang menarik minat.

10. RenderForest

RenderForest

Rekomendasi layanan yang menyediakan kemudahan edit video online adalah RenderForest. Layanan ini menghadirkan apa yang dibutuhkan untuk orang yang tergolong baru di dunia edit video. Mulai dari template, gambar, dan semua yang sekiranya dibutuhkan.

Walau mudah, layanan ini terkadang sedikit membingungkan terutama pada saat pemilihan kategori. Selain itu, kalian juga tak bisa membuat video dari nol, dan hanya diperbolehkan gunakan template yang disediakan.

Itulah beberapa rekomendasi software edit video online yang gratis dan pastinya mudah untuk kalian gunakan. Walau gratisan, namun setidaknya kreativitasmu dapat tersalurkan dengan baik, tanpa harus memiliki perangkat yang dirasa mahal.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version