Sonic Mania Kenang Fans Sekaligus Modder yang Meninggal Dalam Bentuk Boss Battle

xe2c4ytmxkus2renffyf

Sonic Mania Berhasil jadi game Sonic yang hancurkan kutukan game buruk dari franchise tersebut selama bertahun-tahun. Meskipun hanya dibuat oleh kumpulan fans dan bukan developer asli dari Sega, kualitas dari game ini jauh lebih baik dari yang pernah Sega capai. Bicara soal fans, Christian Whitehead dan kawan-kawan berikan penghormatan terhadap fans dan modder yang meninggal dunia beberapa tahun yang lalu dalam bentuk boss battle.

Pada level Lava Reef Zone, kamu pada akhir level akan dipertemukan dengan boss Heavy Rider. Boss ini kendarai semacam robot serangga yang dapat loncat bernama Motobug. Robot ini dinamai Jimmy oleh tim developer yang merupakan referensi dari “Polygon Jim” – fans sekaligus modder game Sonic yang meninggal pada tahun 2013 akibat kecelakaan mobil.

Jimmy telah buat banyak rom hack semasa dia hidup. Namun yang paling dikenal komunitas game ini adalah Motobug the Badnik untuk game Sonic the Hedgehog pertama. Pada rom hack tersebut karakter Sonic diganti dengan Motobug dengan kumpulan gerakan yang berbeda dengan Sonic seperti gerakan lompatnya dimana dia gunakan rodanya layaknya Inspector Gadget untuk melompat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk game yang dibuat oleh para fans, tentunya ini menjadi salah satu pertanda betapa pedulinya Christian Whitehead, Headcannon dan PagodaWest Games terhadap franchise ini berserta dengan komunitas fans yang membuat franchise ini masih hidup sampai sekarang.

Source:  Kotaku

Exit mobile version