Sonic The Hedgehog 2 Pecahkan Rekor Jadi Film Adaptasi Game Terbaik di Awal Penayangannya

Sonic The Hedgehog 2 Pecahkan Rekor Jadi Film Adaptasi Game Terbaik di Awal Penayangannya

Kira – kira, kalau ada sebuah pengumuman tentang sebuah film baru yang akan mengadaptasi sebuah game, apa ekspetasi yang akan kalian berikan? Senang? Biasa saja? Atau malah tidak berharap banyak?

Jujur saja, pasti banyak diantara kalian yang merasa tidak berharap banyak untuk film adaptasi game tersebut. Alasan utamanya? Seringkali cerita di game dengan di filmnya sangatlah berbeda bahkan kurang menarik dibandingkan gamenya.

Contohnya saja adaptasi DOOM, Max Payne, Hitman, dan tentunya Resident Evil yang sampai sekarang masih berlanjut. Dan pada akhirnya, film tersebut memperoleh rating buruk serta keuntungan yang sangat kecil, walaupun mungkin franchise game yang diangkat sangatlah besar seperti RE sekalipun.

Namun bukan berarti semua film adaptasi game sudah dipastikan buruk, karena ada beberapa judul yang diterima positif oleh penonton maupun gamer, sebut saja Uncharted yang termasuk baru, Detective Pikachu, dan tentunya Sonic The Hedgehog yang sudah ada iterasi keduanya.

Memperoleh keuntungan lebih besar dibandingkan seri pertamanya

Mengambil data dari situs Variety, Sonic The Hedgehog 2 Pecahkan Rekor di minggu pertama perilisannya dimana keuntungan yang didapatkan di seri keduanya, mencapai 71 Juta USD ( di minggu pertamanya.

Keuntungan ini bahkan melampaui seri pertamanya yang ‘hanya’ mendapatkan keuntungan 58 juta USD di 3 hari pertamanya. Sehingga tidak heran tentunya, bahwa Sonic The Hedgehog 2 memecahkan rekor Box Office untuk film adaptasi game terbaik di minggu pertama perilisannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bahkan untuk film besar seperti Morbius sekalipun, didepak sampai ke posisi kedua dimana keuntungannya sangat berbeda jauh sekali hampir 60 juta USD.

Film Sonic The Hedgehog dipastikan akan kembali lagi di iterasi ketiganya, beserta spin-off tv show dari Knuckle yang sudah dikonfirmasi oleh Paramount.

Xbox mengumumkan kontroler serta konsol dengan tema Sonic untuk menyambut filmnya

Oh ya ngomong – ngomong soal film Sonic, ternyata Xbox saat itu ikut memeriahkan perilisan filmnya dengan merilis sebuah kontroler serta konsol eksklusif dengan tema Sonic. Tidak main – main, kontroler yang diusung benar – benar bertemakan Sonic dimana kontrolernya berbulu sama seperti Sonic dan Knuckle.

Selengkapnya bisa kalian baca di sini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah film Sonic The Hedgehog ini memang sebagus itu sampai – sampai memperoleh keuntungan yang sangat besar? Atau sebenarnya film ini biasa – biasa aja? Coba kalian yang sudah menontonnya, berikan pendapat kalian.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version