Sony Absen, Jumlah Hadirin di E3 2019 Turun dari Tahun Sebelumnya

e3 2019 2

Untuk pertama kalinya setelah dibuka untuk publik, jumlah hadirin di event gaming terbesar tahunan – E3 menurun. Tak lain dan tak bukan, alasan dibalik penurunan penonton ini dikarenakan absennya konferensi Sony. Ketidakhadiran Sony juga secara tidak langsung berdampak dengan keseruan event tahun ini, tak hanya persaingan antar perusahaan kini berkurang satu tetapi juga lebih sedikit game yang diumumkan pada acara tahun ini.

Berdasarkan data yang didapatkan oleh organiser acara ESA (via VG247), jumlah hadirin tahun ini menurun menjadi 66.100 yang dimana tahun sebelumnya mencapai hampir 70 ribu hadirin. Bukanlah perbedaan angka yang sangat tinggi melihat peran Sony yang besar dalam event ini, tetapi tak menutup adanya penurunan yang diakibatkan oleh absennya mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebagai komparasi, berikut data jumlah pendatang E3 dari tahun ke tahun:

Kini yang menjadi permasalahan ialah seberapa drastis perubahan yang terjadi pada E3 tahun depan. Melihat Sony tahun ini absen, EA tak lagi melakukan konferensi formal, dan Nintendo telah lama beralih ke format video, apakah akan ada pendatang baru tahun depan atau justru akan ada lagi perusahaan yang absen tahun depan? Kita tunggu saja pada E3 2020 yang diselenggarakan pada 9 hingga 11 juni 2020 mendatang.

Exit mobile version