Sony adakan Refund untuk Final Fantasy VII Remake karena sebuah Bug!

w644 1

Bisa dibilang bahwa cukup banyak orang di seluruh dunia yang telah membeli copy dari game Final Fantasy VII remake selama beberapa minggu yang lalu. Sayangnya ada beberapa pemain di Asia tenggara yang ternyata mendapatkan versi yang salah dalam game tersebut. Hal ini dikarenakan adanya bug di dalam product maping Playstation Store, sehingga pemain yang membeli FF VII remake di Singapore, Malaysia, Indonesia dan Thailand mendapatkan digital copies dari game yang ada dengan bahasa yang berbeda.

Bug tersebut terdapat pada PSN Store Asia

Ternyata Playstation Stores di Asia tenggara memiliki sistem kerja yang berbeda di America Utara. Hal ini dikarenakan banyaknya bahasa yang ada di dalam wilayah tersebut. PSN store di Singapura, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, dan Thailand umumnya menjual beberapa versi dari game tersebut dengan bahasanya sendiri. Dimulai dari Inggris, Jepang, China dan Korea yang dijual secara terpisah sendiri – sendiri. Digital Copy tersebut umumnya mendapatkan tag nya sendiri – sendiri, namun dalam kasus Final Fantasy VII remake, adanya bug dalam Playstation Store tersebut membuat pemain yang membeli dalam bahasa Inggris ataupun Jepang mendapatkan versi China ataupun Korea.

Sony sendiri telah menemukan bug tersebut, namun cukup terlambat karena banyaknya pemain yang melaporkan versi yang berbeda tersebut. Sebagai kompensasi, Sony mengatakan bahwa mereka telah membuka PSN Store refunds untuk kalian yang membeli versi yang salah di Singapura, Malaysia, Indonesia ataupun Thailand di PSN Store sebelum tanggal 8 April tepatnya jam 3 sore JST. Untuk kalian yang mendapatkan versi yang berbeda setelah tanggal tersebut, akan terbuka customer support agar dapat ditindak lanjut kedepannya.

Sony sendiri juga tidak akan melakukan Roll back pada libraries  yang ada, dan versi China/Korea akan tetap ada untuk kalian yang telah salah membelinya. Hal ini mungkin akan berguna untuk kalian yang ingin mencoba belajar bahasa China ataupun Korea dengan menggunakan game tersebut!

Source: Siliconera

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Final Fantasy, Sony, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version