Sony Akan Batasi Produk yang Dijual di PlayStation Store Versi Web dan Mobile

in

Menjelang perilisan PS5, Sony dikabarkan memiliki rencana untuk bebenah toko digital penjualan gamenya, PlayStation Store. Secara spesifik, dalam beberapa hari kedepan ini mereka akan membatasi apa-apa saja yang akan tersedia di dalam toko digital versi website dan mobile.

Melansir dari IGN, para developer yang bekerja sama dengan pihak PlayStation mendapatkan sebuah email yang menjelaskan bahwa beberapa produk digital yang tidak akan bisa lagi dibeli atau diakses lewat PlayStation Store versi website (19 Oktober 2020) dan mobile (28 Oktober 2020).

Adapun beberapa produknya yang dibatasi:

  • Game dan add-ons PlayStation 3
  • Game dan add-ons PlayStaton Portable
  • Game dan add-ons PlayStation Vita
  • Apps
  • Themes
  • Avatars
Tampilan website PlayStation Store per Januari 2013.

Tentu kamu tidak perlu khawatir karena produk-produk digital tersebut masih bisa diakses lewat PlayStation Store yang sudah terintegrasi di masing-masing konsol. Namun belum jelas apakah pembatasan di versi mobile tersebut juga berlaku untuk versi app-nya atau tidak.

Tidak sampai disitu, email tersebut juga menyebutkan bahwa Sony akan menghilangkan fitur “Your Wishlist”. Semua game yang pemain wishlist juga tentunya akan menghilang. Belum jelas apakah fitur ini akan kembali saat perilisan PS5 nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via author@gamebrott.com