Sony akan Investigasi Kasus Pencurian Data yang Mereka Alami

Sony Hacker

Sony Hacker – Awal minggu ini, kelompok hacker bernama Ransomed.vc mengklaim telah membobol “semua sistem Sony”, seperti yang dilaporkan Cyber Security Connect. Meski klaim tersebut belum bisa diverifikasi, Cyber Security Connect menyebut jika kelompok tersebut telah memakan banyak korban dalam waktu yang singkat.

Menanggapi hal tersebut, Sony memberikan tanggapan mereka terkait adanya pencurian data tersebut.

Sony akan Investigasi Kasus Pencurian Data yang Dilakukan oleh Hacker

Pihak perusahaan akan investigasi lebih lanjut terkait adanya pencurian data oleh Hacker

Dilansir dari IGN, Sony mengatakan bahwa mereka saat ini sedang menginvestigasi situasi tersebut dan belum bisa memberikan komentar lebih lanjut perihal itu. Mengingat beratnya permasalahan tersebut, Sony diperkirakan akan tetap diam sampai penyelidikan selesai dan potensi kerugian telah dinilai.

Untuk saat ini, pengguna produk Sony seperti PlayStation hanya bisa menunggu update terbaru. Banyak yang khawatir jika klaim tersebut ternyata benar, maka data personal mereka telah bocor dan kemungkinan dijual ke pihak yang tak bertanggung jawab.

Sony PlayStation

Kekhawatiran tersebut muncul karena selain klaim, Ransomed.vc juga menyertakan bukti data sebanyak kurang lebih 6,000 file yang mencakup screenshot dari halaman login internal, presentasi PowerPoint internal dan beberapa file Java.

Sony Sempat Mengalami Kejadian Serupa pada 2011 Silam

Tahun 2011, Sony pernah mengalami kasus pencurian data

Jika pada akhirnya klaim itu berujung benar, maka ini bukan kali pertama Sony mengalami kejadian pencurian data semacam itu. Pada 2011 silam, PlayStation Network terkena bobol dan membuat informasi personal dari 77 juta akun dicuri. Informasi tersebut mencakup nama, alamat, nomor telepon, informasi login dan informasi bank serta kartu kredit.

Karena kejadian tersebut, PlayStation Network berakhir offline selama hampir satu bulan, menggangu peluncuran beberapa game dan layanan konsumen. Benar atau tidak Hacker mengklaim telah mencuri data milik Sony, semoga saja masalah ini tidak berdampak ke para gamer terlebih data pribadi mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sony atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version