Sony Akan Mengupgrade Kontroller Dualshock 4 Untuk PS4 Neo

Capture 4

Meskipun pada gelaran E3 kemarin Sony tidak memperkenalkan produk terbaru dari Playstation 4, kelihatannya Sony tetap fokus untuk menjadikan PS4 Neo bukan hanya sekedar ‘upgrade’ untuk Playstation 4. Namun sebagai penyempurnaan dari konsol yang jadi andalan mereka ini. Bila rumor untuk hardware yang nantinya lebih tinggi dimana ia akan mendukung resolusi 4K sudah jelas. Maka yang satu ini merupakan info bocoran untuk kontroler atau joystick dari Playstation, yaitu Dualshock 4 yang kelihatannya akan mengalami upgrade juga.

Hal ini pertama terungkap ketika sebuah paten dari Sony terhadap blueprint kontroler baru mereka ini diketahui oleh seorang user forum NeoGafKyoufu. Paten tersebut berisi bermacam gambar dualshock 4 yang mengalami beragam perubahan pada layout dan tombolnya. Di atas adalah salah satu gambar yang ada di situs paten, dimana kita bisa melihat jelas perubahan pada layout tombolnya. Dimana tombol Option dan Share kini berpindah ke bawah yaitu (17L) dan (17R). Kemungkinan besar tombol Option dan Share dipindahkan agar tidak terjadi kesalahan tekan ketika menggunakan touchpad. Hal ini juga berdampak area touchpad yang kini menjadi lebih luas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal menarik lainnya adalah pada blueprint tersebut terdapat dua tombol tambahan pada area di bawah analog (35), yang menurut tebakan para pengguna forum Neogaf merupakan pedal tambahan seperti yang dimiliki kontroler Xbox Elite. Dimana user nantinya bisa mengatur sendiri tombol tersebut sesuai kebutuhan mereka, semisal heal, akses inventory, membuka map, dll.

Dan, untuk yang satu ini, merupakan blueprint yang paling menarik, dimana kamu bisa melihat Sony merubah layout D-pad dan analog kiri mereka menjadi layaknya stick Xbox. Bahkan mereka juga mengubah layout analog kanan. Hal ini memberikan spekulasi bahwa kedepan Sony akan mengeluarkan sebuah kontroler modular dimana susunan tombol yang ada bisa dirubah sesuai keinginan penggunanya. Bagi kamu yang ingin melihat gambar-gambar lainnya, kamu bisa melihatnya disini.

Exit mobile version