[Rumor] Sony akan Siapkan Produksi PS5 Tahun 2023 Nanti

Ps5 2023

PS5 Tahun 2023 – Perilisan PS5 bisa dibilang kurang mulus dalam hal distribusi sehingga banyak scalper yang memanfaatkan celah ini untuk menjual PS5 dengan harga yang tak wajar. Nah, beberapa sumber mengatakan bahwa Sony siap mendistribusikan 30 juta PS5 untuk tahun 2023 nanti.

Stok Distribusi PS5 Tahun 2023 Nanti akan Lebih Banyak dari Sebelumnya

PS5 2023 akan Dapat Varian Baru

Sudah hampir berumur 2 tahun, Sony tentunya tak mau isu stok PS5 ini terus menjadi masalah utama para gamers yang tak bisa menikmati konsol yang satu ini. Mereka ingin gamers bisa membeli PS5 secara mudah di toko-toko terdekat dan dengan harga eceran yang sudah ditetapkan.

Untuk mengatasi kelangkaan yang masih menjadi masalah selama hampir 2 tahun, Sony sudah siap distribusikan 30 Juta PS5 hingga Maret 2023. Berdasarkan Laporan dari Gamerant, melalui Tom Henderson, seorang Insider yang suka memberikan leak seputar konsol dan cukup akurat.

Dia mengatakan bahwa 12 juta unit PS5 akan dipersiapkan. Sedangkan sisanya adalah batch produksi baru dengan berat sedikit lebih ringan daripada PS5 sebelumnya.

Tom Henderson juga membeberkan bahwa saat ini Sony tengah merancang PS5 dengan disc drive yang bisa dilepas. Sayangnya varian disc drive tersebut belum masuk tahap produksi hingga pertengahan 2023 nanti. Henderson menambahkan hal tersebut tidak menutup kemungkinan juga bahwa disc drive ini akan menjadi sebuah aksesoris atau add-on untuk PS5 varian digital.

PSVR2 Akan Diproduksi Sebanyak 2 Juta Unit

Selain PS5, Sony juga sedang menargetkan produksi 2 juta unit PSVR2 yang akan rampung pada Maret 2023. Sony tampak percaya diri dengan strategi mereka lantaran sektor industri sudah mulai pulih dari COVID-19 sejak 2021.

Pembajakan Menjadi Musuh PS5 Selanjutnya

Hacker Jailbreak PS5

Scalper tidak hanya menjadi masalah yang akan dihadapi Sony, PS5 yang telah berhasil di bobol oleh jailbreak juga tengah diperangi dengan selalu update sistem keamanan secara berkala.

Belum lama ini, seorang hacker berhasil jailbreak PS5 dengan dengan menggunakan IPV6 kernel dalam membobol PS5. Jailbreak ini hanya memanfaatkan titik lemah dari sistem PlayStation 5, jadi hanya berhasil dengan konsol yang masih menggunakan firmware versi 4.03 atau dibawahnya. Meskipun berhasil dibobol, tapi kinerja dari jailbreak ini sangat buruk kerena hanya mampu mengeluarkan 30% dari total performa PS5.

Tentunya aksi hacker ini akan menjadi pertempuran berikutnya untuk mempertahankan PS5. Pembajakan sudah menjadi parasit industri gaming sejak lama dan menimbulkan kerugian yang sangat masif bagi pelaku industri gaming baik yang sudah raksasa maupun indie.

Semoga kedepannya teman-teman yang ingin membeli PS5 impian bisa mendapatkannya dengan harga yang sepantasnya ya!


Baca berita terupdate terkait PS5 dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version