Sony akan Resmi Hentikan Produksi dari Game-game PS Vita ?


Follow Us

Dikenal sebagai konsol handheld yang memiliki beragam game-game eksklusif yang menarik. Sony akhirnya harus mengambil keputusan berat akibat semakin progresifnya laju perkembangan dunia industri video game. Sesuai dengan judul yang kami ungkap di atas, sepertinya kita tidak akan lagi menjumpai game card dari PS Vita yang biasa terjual di toko-toko game kesayangan anda. Lalu bagaimana dengan nasib kalian yang selalu memainkan game-game dalam bentuk digital di sana ?

Untungnya Sony hanya menghentikan produksi dari game-game PS Vita yang hanya didistribusikan secara fisik. Sementara bagi kalian yang punya banyak kuota internet, Sony sama sekali tidak menghalangi kalian untuk membeli game lewat digital store yang sudah disediakan.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh pihak Sony secara khusus kepada Kotaku bahwa perusahaan Sony di cabang Amerika dan Eropa harus sudah menyerahkan seluruh kode produk PS Vita mereka sebelum tanggal 28 Juni 2018. Sedangkan batas akhir bagi kalian untuk bisa memesan game card dari PS Vita sendiri jatuh pada tanggal 15 Febuari 2019.

Terlepas bahwa hanya produksi game fisik mereka saja yang akan mati, apakah ini memang sudah merupakan tanda-tanda ya bahwa umur dari PS Vita sudah tidak akan lama lagi ? PS Vita memang sejauh ini dikenal sebagai konsol handhed yang gemar memproduksi game-game JRPG, Indie dan tak jarang selalu menjadi pilihan kedua bagi para developer-developer besar jepang setelah memprioritaskan pemasaran game mereka untuk konsol PS4.

Sumber: Kotaku

 

 

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita