Sony Akan Rilis Smartphone Dengan Sensor Enam Kamera Utama

Sony Xperia 5 g

Sepertinya saat ini trend fotografi ponsel semakin berkembang dan menjadi salah satu tolok ukur terhadap kehebatan suatu kamera, hal ini bisa kamu buktikan setelah semakin banyaknya vendor-vendor ponsel atau smartphone menghadirkan kamera-kamera berspesifikasi tinggi pada smartphone-smartphone buatanya.

Saat ini sudah sangat banyak beredar ponsel dengan konfigurasi mulai dari triple kamera hingga penta kamera yang baru-baru ini dirilis oleh Xiaomi melalui ponsel Redmi Note 8 Pro miliknya. Nah, nampaknya hal ini juga yang membuat Sony mulai mencoba untuk sesuatu yang diluar kebiasaanya tersebut, seperti yang kita tahu jika Sony adalah salah satu vendor ponsel yang sangat kolot terhadap perkembangan fitur yang ada dalam ponsel miliknya.

Jika sebelumnya kamu tak pernah melihat ponsel-ponsel buatan Sony menggunakan konfigurasi kamera dengan setup diatas dual camera, banyak beredar rumor jika kini mereka juga akan mengikuti trend dan segera mengeluarkan ponsel dengan konfigurasi 6 kamera. Ponsel itu dinamai dengan Sony Xperia O.

Pada kiri atas belakang, ponsel akan membawa dua kolom yang disusun secara vertikal. Mereka akan menyertakan enam sensor kamera dengan resolusi 20MP (F2.4), 48MP (F1.2 / F2.4), 16MP (F2.4), 8MP (F2.4), 12MP (F1.2 / F2.4 ), dan 5MP (TOF).

Banyak yang menyebutkan jika sensor yang diguanakan salah satunya adalah  Sony IMX586 CMOS dengan resolusi 48MP. Lima lensa lainnya masih belum diketahui, tetapi bisa jadi itu adalah telefoto, wide lens, super wide lens, dan lensa hitam putih.

Selain itu, Sony Xperia 0 baru ini dikatakan juga akan menggunakan tampilan layar rasio 21: 9 dan akan mendukung refresh rate hingga 90Hz dan memiliki resolusi 4K.

Sumber : Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version