Sony Akhirnya Jelaskan Alasan Mengapa Konsol Playstation 5 Sangat Besar

Afwea

Afwea

Banyak hal yang tentunya menarik dari kemunculan perdana dari konsol terbaru Sony yang memang telah banyak dinanti banyak orang – Playstation 5 kemarin. Sebut saja desain unik baru yang diusung, belum lagi beragam aksesoris yang di bawa, game-game eksklusif seru yang akan masuk. Namun secara pandangan pertama tentunya pikiran yang terbersit di banyak orang adalah ukuran konsol PS5 ini yang terlihat sangat panjang dan membuat bentuk keseluruhanya terlihat besar.

Dan hal tersebut bukan hanya prasangka saja. Karena ketika kami membandingkan ukurannya dengan konsol-konsol lama berdasarkan slot USB-nya maka Playstation 5 ini merupakan salah satu  konsol terbesar (tidak hanya untuk seri Playstation) namun konsol secara keseluruhan. Terutama untuk panjang / tingginya yang mencapai sekitar 37 cm.

Dan pertanyaan mengapa konsol ini berukuran sangat tinggi langsung terjawab oleh Sony. Dijawab langsung oleh Wakil Presiden User Experience Design dari Sony – Matt MacLaurin lewat laman LinkedIn yang ditemukan oleh VG247 bahwa alasan utama mengapa ukuran PS5 harus sedemikian besar adalah karena masalah “panas”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Generasi ini sedikit seperti superkomputer. Sementara proses 7nm memberikan kinerja panas yang luar biasa untuk tenaga yang dikeluarkan, tenaga yang dihasilkan sangat ekstrim. ” Tulis MacLaurin di kolom komentar. “Teknologi ini masih sangat baru sehingga membuang banyak panas sehingga kami (Sony) perlu ruang untuk menghilangkan panasnya“.

PS5 fisik (kiri) dan PS5 Digital (kanan)

Bila kita membicarakan Playstation 4, tentunya kita memang disajikan dengan desain yang minimalis dan ringkas. Namun tentunya semua pengguna PS4 tentu menghadapi masalah atas panas pada konsolnya, serta suara raungan mesin yang terdengar keras ketika konsol PS4 bekerja keras. Hal inilah yang mungkin dihindari oleh Sony di PS5 nantinya. Meskipun dengan pengorbanan pada bentuknya yang kini sudah mirip sebuah PC tower.

Secara desain sendiri Playstation 5 mendapatkan pro-kontra. Dimana sebagian fans menyukai langkah berani dari Sony untuk berinovasi terhadap bentuk konsolnya. Sedangkan sebagian lainnya beranggapan bahwa desain baru ini terlalu berlebihan dan lebih menyukai bentuk lamanya yang lebih sederhana. Bagaimana dengan kalian?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Playstation 5 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version