Sony Akuisisi Nixxes Software, Developer PC Port untuk Game-game Square Enix

Sony Akuisisi Nixxes

Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi perusahaan asal belanda, Nixxes Software. Nixxes Software merupakan developer yang dikenal spesialis dalam memporting sejumlah game AAA di platform PC. Terkhusus, yang berasal dari garapan Square Enix seperti Marvel’s Avengers, Shadow of the Tomb Raider, Rise of the Tomb Raider, hingga Deus Ex: Mankind Divided.

Nixxes Software sendiri akan siap bergabung dengan PlayStation Studios Technology, Creative & Services Group untuk memberikan pengembangan kemampuan dan teknikal yang berkualitas tinggi pada pihak PlayStation Studios.

Sony Akuisisi Nixxes Software, Developer PC Port untuk Game-game Square Enix 3

Hermen Hulst, Kepala PlayStation Studios menyampaikan dalam sebuah press release bahwa beliau sangat menghormati Nixxes dan bersemangat melihat tim berpengalaman ini menjadi bagian Sony Interactive Entertainment.

Beliau juga menambahkan bahwa Nixxes Software memiliki Passion untuk mengembangkan game dan memberikan pengalaman terbaik untuk gamers. Nixxes juga akan menjadi aset berharga untuk PlayStation Studios dengan membantu tim ini menciptakan konten unik dengan kualitas yang terbaik.

Sony Akuisisi Nixxes Software, Developer PC Port untuk Game-game Square Enix 4

Jurjen Katsman, Founder dan Senior Director Nixxes Software menambahkan bahwa mereka tidak sabar untuk bekerja dan membawa keahlian mereka di perusahaan besar seperti PlayStation Studios. Mereka ingin bekerja dengan orang – orang yang memiliki talenta di dalam industri ini dan memberikan yang terbaik untuk fans PlayStation.

Kabar diakuisisinya Nixxes sendiri menambah satu lagi deretan studio yang akhirnya masuk ke dalam naungan Sony. Mengingat sebelumnya, mereka telah sukses menggaet Housemarque selaku developer dari game Returnal yang dirilis secara eksklusif untuk konsol PS5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Sony atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version