Sony Bakal Akuisisi Lebih Banyak Studio Lainnya Setelah Bungie

1280x720

Persaingan antara konsol Xbox dan PlayStation saat ini memang semakin memanas. Pasca akuisisi antara Microsoft dengan Activision/Blizzard, Sony pun tak mau kalah dimana mereka juga mengakuisisi Bungie yang dikenal sebagai developer Destiny dan Halo. Namun, menurut kabar, akuisisi antara Sony dan Bungie hanyalah permulaan saja. Karena nantinya Sony bakal membeli lebih banyak studio lainnya di masa mendatang.

Melalui wawancaranya dengan gamesindustry.biz, Jim Ryan selaku boss PlayStation menyatakan bahwa akan ada lebih banyak akuisisi studio di masa mendatang. Dirinya juga menekankan bahwa akuisisi Bungie hanyalah permulaan dan akan ada pergerakan/rencana lainnya dari Sony untuk kedepannya.

Sony Bakal Akuisisi Lebih Banyak Studio Lainnya Setelah Bungie 2

Tak hanya Bungie, sebelumnya Sony juga sempat mengakuisisi beberapa studio lainnya yang saat ini sudah diangkat menjadi studio first party. Beberapa diantaranya seperti Bluepoint Games selaku developer Demon’s Souls, Housemarque selaku developer Returnal, Nixxes Software sebagai studio spesialis port PC dan Firesprite yang merupakan studio game asal UK.

Mengenai akuisisi, gabungnya Bungie dengan Sony sepertinya dapat menjadi senjata untuk bersaing dengan Microsoft, yang beberapa waktu lalu sempat mengakuisisi dua studio ternama yakni Bethesda dan Activision/Blizzard. Meskipun begitu, akuisisi ini sudah dipastikan tidak menghalangi game karya Bungie seperti Destiny untuk tetap eksis di platform Xbox. Bahkan Sony juga memberi kebebasan terhadap Bungie dalam hal publikasi game-game buatannya baik di konsol PlayStation, Xbox maupun sistem gaming lainnya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version