Sony Banned Akun PSN Orang Ini Berkat Pelanggaran Nama Username Setelah 8 Tahun

in , , ,
Username orang ini dibanned karena pelanggaran nama.

Terdapat banyak aturan yang harus kamu patuhi saat kamu membuat akun online di sebuah servis video game. Salah satunya adalah nama username yang tak boleh mengandung SARA, pornografi, atau hal-hal menyinggung lainnya. Umumnya, kamu yang melanggarnya akan langsung dibanned dalam waktu singkat. Lucunya, orang ini justru dibanned permanen setelah delapan tahun melanggar aturan tersebut.

Seorang pengguna Reddit bernama tiago28peixoto mengaku dibanned Sony berkat nama akun PSN miliknya yang melanggar aturan tersebut. Ia mendapatkan e-mail dari Sony yang menginformasikan bahwa akun PSN-nya telah dibanned permanen. Setelah ia menanyakannya pada Customer Service, diketahui bahwa nama akunnya telah melanggar peraturan Sony.



Tiago mengakui bahwa usernamenya, “KingMADAFAKA” memang terdengar sangat bodoh saat ia membuat akun tersebut di umurnya yang masih 12 tahun, delapan tahun yang lalu. Saat ia menanyakan apakah usernamenya bisa diganti agar ia tak kehilangan semua uang yang telah ia investasikan di akun tersebut, Customer Service dengan tegas mengatakan tidak. Membuatnya harus mengulang lagi dari awal. “Aku akui username-ku memang sangat bodoh, namun aku membuatnya saat aku tidak tahu apapun tentang itu di umurku yang masih 12 tahun. Jadi mau tak mau aku harus mengulangnya lagi dari awal” pungkasnya.

Meskipun Sony umumkan akan segera implementasikan kemampuan ganti username beberapa minggu yang lalu, namun sepertinya aturan tersebut mulai diperketat agar tidak banyak orang yang tersinggung berkat kelakuan para playernya. Jadi, bagi kamu yang masih memiliki username bodoh seperti tiago28peixoto di platform manapun, alangkah baiknya kamu segera menggantinya agar tidak mengalami nasib yang sama dengannya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]