Sony Baru Saja Patenkan Desain Kontroller Baru, Resmi untuk PS5 ?

in

Ditengah banyaknya pihak yang sedang sibuk membayangkan bagaimana wujud konsol dari PS5 yang sebenarnya, terutama melalui video konsep yang telah dibagikan oleh MediaMarkt Saturn kemarin. Sony sendiri secara perlahan seolah mulai berani menunjukan sekelibat bagian dari proyek pengembangan konsol next gen kesayangannya tersebut. Dalam sebuah paten yang pada baru-baru ini mereka daftarkan di Kantor perlindungan hak cipta Jepang, Sony baru saja menunjukan satu model desain kontroller yang sepertinya cukup menarik untuk kita simak.

Pertama kali ditemukan oleh pihak VGC, desain konsep dari kontroller baru ini sekilas terlihat tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan kontroller dualshock PS4. Kecuali bila kamu melihat ketiadaan light bar di bagian atas belakang kontroller dan keberadaan 2 slot audio jack yang terletak bagian bawahnya. Selain itu, ada pula semacam tombol trigger yang dihimpit oleh kedua audio jack dan sengaja dibuat memanjang hingga memutar ke bagian belakang sisi dualshock.

Jika kamu bingung, pihak media VGC tak ketinggalan juga ikut memberikan perbandingan konsep desain oleh kontroller baru tersebut dengan kontroller milik PS4.

Credits to: VGC

Meski belum dikonfirmasi sepenuhnya oleh Sony, banyak pihak media yang meyakini (termasuk) bila desain kontroller yang Sony patenkan ini nampak siap diaplikasikan untuk konsol PS5. Dalam info yang dulu sempat Sony berikan terkait rencana peluncuran konsol PS5 di tahun depan nanti, Sony sendiri sempat mengabarkan bila mereka ingin menawarkan suatu inovasi lewat sentuhan tombol L2 dan R2 yang akan dibuat jauh lebih adaptif pada setiap situasi. Lalu tak ketinggalan pula dengan getaran feedback yang kini siap memunculkan “rasa” sentuh yang berbeda-beda.

Bagaimana, sudah tidak sabarkah kamu untuk menantikan pengumuman konsol dan kontroller baru ini sebelum akhir tahun 2020 mengudara ?

Sumber: J-PlatPat (via Video game Chronicles)


Baca pula informasi lain terkait PS5, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]