[Rumor] Uncharted Reboot sedang Direncanakan dan Dikembangkan oleh Sony

Uncharted Reboot

Uncharted Reboot – Uncharted merupakan salah satu seri game andalan tersukses yang pernah digarap oleh Sony. Pertama kali rilis tahun 2007 lalu, game mampu meraih kepopuleran hingga berhasil membuahkan sejumlah sekuel dan spin-off.

Semenjak seri terakhirnya yakni Uncharted 4: A Thief’s End, game dikatakan sudah berhasil menutup kisah dari sang karakter utama yakni Nathan Drake. Namun, sepertinya Sony belum puas dengan kesuksesannya, lantaran baru saja dilaporkan bahwa perusahaan pemilik konsol PlayStation tersebut berencana untuk menggarap Uncharted reboot.

Uncharted Reboot Siap Digarap Oleh Sony, Bukan Naughty Dog?

Uncharted Reboot Siap Digarap Oleh Sony, Tidak Dikembangkan oleh Naughty Dog

Kabar pertama kali dipublikasi oleh The Leak dan Insider Gaming, dimana Sony akan melanjutkan seri Uncharted bukan melalui sekuel, melainkan membuat ulang game dengan konsep reboot. Namun, kali ini game bukan digarap oleh Naughty Dog, melainkan developer lain yang masih belum diketahui. Hanya saja, Naughty Dog akan tetap memberikan sedikit bantuan dalam pengembangan game.

Rumor juga diperkuat oleh Eurogamer yang Oktober lalu sempat mengabarkan bahwa terdapat lowongan kerja dengan deskipsi bahwa Naughty Dog tengah membantu pengembangan sebuah projek dari “franchise kesayangan”. Tentunya, hal tersebut hanyalah spekulasi dan belum dapat dipastikan apakah kabar lowongan memang berhubungan dengan Uncharted reboot.

Meski situs The Leak sendiri memang memiliki rekam jejak yang baik dalam membocorkan informasi seputar video game, namun untuk saat ini kabar masih hanya sekedar rumor dan belum dapat dipastikan kebenarannya. Hingga kini pihak Sony maupun Naughty Dog belum memberikan klarifikasi mengenai rumor.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Horizon Zero Dawn Versi Remaster sedang Dikembangkan

Horizon Zero Dawn Versi Remaster Sedang Dikembangkan

Tak hanya Uncharted, saat ini Sony juga dikabarkan akan kembali menggarap sejumlah game-game populer terdahulunya. Setelah berhasil merilis The Last of Us: Part I yang merupakan versi remake dari game pertamanya, kini juga dirumorkan bahwa Horizon Zero Dawn turut mendapat perombakan ulang melalui versi remaster.

Selain remaster, seri Horizon juga dikabarkan akan mendapakan versi multiplayer dengan mengadaptasi genre MMORPG. Hal tersebut pun juga dikatakan menjadi salah satu rencana Sony untuk memfokuskan game dengan sistem layanan live service.

Tentu respon yang didapat dari para fans pun menimbulkan keheranan. Lantaran game Horizon Zero Dawn sendiri dapat dikatakan masih terlihat cukup baik untuk standar saat ini.

Hal tersebut juga menjadi salah satu komplain pada game The Last of Us: Part I, dimana hanya menyajikan peningkatan grafis namun tidak memberikan perbedaan gameplay yang signifikan. Bahkan banyak yang tak ragu menyebutnya sebagai “cash grab“. Terlepas dari itu, saat ini kabar masih hanya sekedar rumor dan mudah-mudahan segera diklarifikasi secara resmi dalam waktu dekat.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Uncharted serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version