Sony Berikan Tanggapan Terkait Game Cross-Gen Antara PS4 ke PS5

Geoff Keighley And Eric Lempel

Geoff Keighley And Eric Lempel

Cross-gen adalah sistem dimana game generasi lama dapat digunakan untuk konsol generasi baru. Hal ini terutama biasanya terjadi agar para penggemar dapat beradaptasi dengan sistem yang baru. Apalagi biasanya game tertentu memang masih asyik dimainkan meski konsolnya mengalami peningkatan.

Dilansir dari Gamerant, Sony berikan tanggapan Sedikitnya game cross gen antara PS4 ke PS5. Hal tersebut diungkapkan oleh Eric Lempel saat wawancara dengan Geoff Keighley, saat perilisan Conroller DualSense untuk PS5. Eric Lempel disini menjelaskan sebagai Kepala Pemasaran Worldwide PlayStation.

Eric memberikan tanggapan bahwa game pada generasi terbaru diciptakan memang hanya khusus untuk teknologi PS5. Sama dengan kasus sistem Dualsense yang diterapkan pada game PS5 tentunya tak dapat diterapkan pada PS4.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Apalagi jika terdapat game PS4 di PS5 kemungkinan teknologinya akan berbeda sangat jauh, salah satu contohnya adalah GTA 5. Di mana GTA 5 versi PS4 akan berbeda jauh dengan GTA 5 versi PS5 karena perbedaan teknologi konsol.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan penggambaran cukup baik soal mengapa sedikitnya Cross-gen antar PS4 ke PS5. Meskipun saingannya sendiri Xbox Series X malah melakukan sebaliknya dengan memperbanyak Cross-gen dan malah melarang para developer untuk meminta bayaran tambahan untuk Cross-gen.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

 

Exit mobile version