Sony Bersiap Akhiri Produksi PS Vita di Jepang dalam Waktu dekat ini!

321

2 Model Playstation (PS) Vita  PCH 2000 ZA11 yang berwarna Hitam dan PCH 2000 ZA23 ini kelihatannya akan menjadi model terakhir dari PS Vita tersebut. Kabarnya Sony, sebagai distributor resmi dari PS Vita akan menghentikan produksi konsol tersebut. Setelah 8 tahun lebih dirilis tepatnya pada tahun 2011, konsol yang sudah terjual kurang lebih 16 Juta perangkat ini akhirnya akan diberhentikan.

Sony Interactive Entertainment secara tidak langsung memberikan info tersebut melalui katalog ketersediaan konsol tersebut di website official Japanese Playstation dimana tertulis “Scheduled Completion Coming soon” yang berarti produksi akan segera diberhentikan. Sony sendiri mengumumkan tahun lalu pada sebuah interview di TGS 2018 bahwa PS Vita akan melanjutkan produksinya sampai 2019 di Jepang.

Dalam sebuah interviewnya, Vice President Sony Interactive membeberkan bahwa distribusi PS Vita di wilayah Jepang akan berhenti total per Maret 2019 an. Hal ini dikarenakan rekor penjualan konsol tersebut tidak memenuhi ekspektasi pembuatnya, ditambah lagi dengan kemunculan Nintendo Switch yang cukup populer.

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Konsol Gaming dan Artikel lain dari Penulis kita Jay.

Exit mobile version