Sony “Caplok” Take-Two, Perusahaan Besar Dibalik GTA Series ?


image courtesy, DualShockers
Follow Us

Jagat industri game baru-baru ini ramai dengan munculnya rumor terkait Sony yang akan “mencaplok” atau mengakusisi Take-Two sebagai first party yang kemudian mungkin akan merilis beberapa game populernya seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, hingga NBA 2K menjadi game yang pertama kali rilis di PlayStation atau mungkin menjadi ekslusif. FYITake-Two sendiri merupakan induk dari dua nama besar di industri game seperti Rockstar dan 2K yang telah merilis berbagai game dan sukses seperti GTA seriesRed Dead Redemption seriesXCOM series hingga NBA 2K series.

Nulis artikel dibayar

Rumor tersebut awalnya muncul dari Joe Kulina selaku kepala teknologi perdagangan dan media di Webdush SecuritiesKulina mengungkapkan bahwa “saham Take-Two Interactive Software naik 4,7% di tengah rumor bahwa Sony Corp. sedang dalam diskusi tingkat tinggi untuk mengakusisi Take-Two Interactive dalam sebagian besar kesepakatan tunai yang akan membandrol perusahaan tersebut pada harga $130 per saham.”

BACA JUGA  Tundukan Batman Arkham Series, Marvel's Spider-Man Jadi Game Superhero Terlaris di Amerika!

Atas pernyataan tersebut kemudian muncul berbagai macam spekulasi bahwa apakah Sony benar-benar akan “mencaplok” Take-Two ? hingga pada akhirnya nanti berakhir pada game-game dari Take-Two akan bersandar di konsol milik Sony untuk pertama kali atau bahkan ekslusif.

Ditengah rumor yang masih berlanjut ini akhirnya Take-Two menanggapi pertanyaan dari media Gameindustry.biz dan mengatakan “Secara praktis, kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi yang beredar saat ini.” Hingga tulisan tersebut dimuat, Sony juga tidak memberikan ataupun menanggapi komentar tersebut.

BACA JUGA  Rumor Kehadiran The Last of Us Part 2 di Awal Tahun 2020 Semakin Menguat!

Di sisi lain, Kulina sebagai sumber informasi atau rumor ini muncul ke publik mengatakan bahwa.

“Ini murni spekulasi pasar yang belum dikonfirmasi yang membuat putaran, Saya bukan sumber cerita ini dalam hal apa pun. Dan tidak yakin siapa yang mengutip saya karena saya tidak berbicara dengan siapa pun melalui telepon (kecuali seseorang melihat catatan perdagangan yang saya tulis).”

BACA JUGA  Politisi Pakistan Syukuri Video Pilot Pesawat yang Berhasil Lolos dari Maut di GTA V

Berdasarkan informasi diatas kita dapat menyimpulkan bahwa ternyata laporan penjualan pasar saham tersebut merupakan spekulasi dari seseorang yang mungkin ahli di bidang tersebut. Namun ini bisa menjadi referensi di kemudian hari apakah rumor ini akan benar-benar menjadi nyata atau hanya sekedar spekulasi belaka. Kita tunggu saja pihak yang bersangkutan baik Sony maupun Take-Two untuk memberikan pernyataan selanjutnya.

 

Source: MarketWatch


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item