Sony “Caplok” Take-Two, Perusahaan Besar Dibalik GTA Series ?

Sony Take Two ds1 1340x1340

image courtesy, DualShockers

Jagat industri game baru-baru ini ramai dengan munculnya rumor terkait Sony yang akan “mencaplok” atau mengakusisi Take-Two sebagai first party yang kemudian mungkin akan merilis beberapa game populernya seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, hingga NBA 2K menjadi game yang pertama kali rilis di PlayStation atau mungkin menjadi ekslusif. FYITake-Two sendiri merupakan induk dari dua nama besar di industri game seperti Rockstar dan 2K yang telah merilis berbagai game dan sukses seperti GTA seriesRed Dead Redemption seriesXCOM series hingga NBA 2K series.

Rumor tersebut awalnya muncul dari Joe Kulina selaku kepala teknologi perdagangan dan media di Webdush SecuritiesKulina mengungkapkan bahwa “saham Take-Two Interactive Software naik 4,7% di tengah rumor bahwa Sony Corp. sedang dalam diskusi tingkat tinggi untuk mengakusisi Take-Two Interactive dalam sebagian besar kesepakatan tunai yang akan membandrol perusahaan tersebut pada harga $130 per saham.”

Atas pernyataan tersebut kemudian muncul berbagai macam spekulasi bahwa apakah Sony benar-benar akan “mencaplok” Take-Two ? hingga pada akhirnya nanti berakhir pada game-game dari Take-Two akan bersandar di konsol milik Sony untuk pertama kali atau bahkan ekslusif.

Ditengah rumor yang masih berlanjut ini akhirnya Take-Two menanggapi pertanyaan dari media Gameindustry.biz dan mengatakan “Secara praktis, kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi yang beredar saat ini.” Hingga tulisan tersebut dimuat, Sony juga tidak memberikan ataupun menanggapi komentar tersebut.

Di sisi lain, Kulina sebagai sumber informasi atau rumor ini muncul ke publik mengatakan bahwa.

“Ini murni spekulasi pasar yang belum dikonfirmasi yang membuat putaran, Saya bukan sumber cerita ini dalam hal apa pun. Dan tidak yakin siapa yang mengutip saya karena saya tidak berbicara dengan siapa pun melalui telepon (kecuali seseorang melihat catatan perdagangan yang saya tulis).”

Berdasarkan informasi diatas kita dapat menyimpulkan bahwa ternyata laporan penjualan pasar saham tersebut merupakan spekulasi dari seseorang yang mungkin ahli di bidang tersebut. Namun ini bisa menjadi referensi di kemudian hari apakah rumor ini akan benar-benar menjadi nyata atau hanya sekedar spekulasi belaka. Kita tunggu saja pihak yang bersangkutan baik Sony maupun Take-Two untuk memberikan pernyataan selanjutnya.

 

Source: MarketWatch

Exit mobile version