Sony Daftarkan Merk Dagang Soho Engine di Eropa

in
Playstation
Engine baru untuk game eksklusif mereka?

Sony Interactive Entertainment mungkin menjadi salah satu produsen console yang memang telah miliki developer pihak pertama dengan jumlah tak sedikit. Hal ini karena nyaris semua game mereka dibuat untuk console milik mereka di masa lampau. Jauh sebelum Microsoft memproduksi Xbox pertamanya saat PlayStation 2 berjaya.

Banyaknya developer yang dimiliki Sony tak lepas dari engine yang mereka gunakan untuk membuat video game. Beberapa menggunakan engine komersil seperti Unreal Engine, namun tak sedikit pula yang menggunakan engine buatan mereka sendiri.

Produksi engine buatan sendiri membutuhkan modal yang sangat besar, umumnya hal ini digunakan oleh developer untuk memberikan ciri khas pada game mereka. Baik dari mekanik, teknologi, hingga tampilan visual yang mereka inginkan. Namun, banyak pula dari mereka yang menggunakannya untuk mengembangkan game pihak pertama. Hal yang juga dilakukan oleh Sony berikut.

Ditemukan oleh Gematsu, Sony Interactive Entertainment telah daftarkan merk dagang Soho Engine di Eropa. Sayangnya belum ada kejelasan untuk apa engine tersebut digunakan. Namun banyak yang berasumsi bahwa ia digunakan untuk membuat game internal pihak pertama milik Sony seperti Uncharted milik Naughty Dog.

Beberapa studio di bawah bendera PlayStation juga kemungkinan akan menggunakan Soho Engine untuk kembangkan game mereka. Hal ini tentu mengingat bahwa mereka akan berpindah ke console generasi teranyar, PlayStation 5 dalam waktu dekat dan perlu menunjukkan apa saja teknologi terbaru yang bisa dikembangkan dalam video game.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.