Sony dan Xbox Lepas Integrasi Twitter, Begini Respon Elon Musk!

Integrasi Twitter Featured

Baru – baru ini, Sony memberikan konfirmasi bahwa mereka akan melepas integrasi Twitter di platform konsol mereka. Microsoft sendiri telah melakukan hal yang sama pada bulan April lalu.

Mengenai pencabutan tersebut, beberapa pihak menanyakan secara langsung kepada Elon Musk. Alasan masing – masing platform sendiri belum diketahui secara resmi, namun dikabarkan hal ini berhubungan dengan perubahan API Twitter.

Respon Elon Musk Terhadap Sony dan Xbox Lepas Integrasi Twitter

Saya Lihat Dulu

Twitter mengganti API agar membaut perusahaan membayar biaya yang sangat besar untuk mengakses API mereka di platform yang akan digunakan. Dan beberapa hari lalu, Akun bernama X News Daily menanyakan hal tersebut kepada Elon Musk di Twitter.

Akun tersebut mengatkan bahwa Twitter/X akan menjadi platform streaming yang besar, namun akan menjadi tidak begitu cocok untuk pemain konsol setelah Xbox dan Sony yang berencana melepas integrasi tersebut.

Elon Musk kemudian menjawab hal tersebut dan mengatakan bahwa dirinya akan mengecek hal ini. Pengecekan seperti apa masih belum diketahui karena Elon Musk belum menjelaskan secara detil.

Pengintegrasian Sosial Media Menjadi Fitur Berguna untuk Gamer

Membagikan Moment Bermain Ke Sosial Media

Sebelumnya, konsol memang memberikan fitur kepada pemainnya untuk membagikan foto ataupun video gameplay mereka secara langsung ke sosial media menggunakan fitur sharing yang terintegrasi.

Setiap platform yang memberikan fitur ini menggunakan berbagai cara yang berbeda kepada para pemainnya untuk membagikan pengalaman bermain dengan langkah – langkah yang berbeda juga.

Dan dengan dilepasnya integrasi ini, para pemain harus mengunggah video ataupun gambar dari game yang mereka mainkan secara manual dengan memindahkannya terlebih dahulu ke PC ataupun Smartphone mereka untuk dibagikan ke sosial media.

Dan pelepasan fitur karena perubahan API Twitter ini cukup bertabrakan dengan visi platform tersebut yang ingin menjadi platform Streaming besar di Internet. Mungkin saja setelah dinilai kembali, platform sosial media tersebut akan mengembalikan desain API seperti dulu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version