Sony Dilaporkan Sedang Bernegosiasi dengan Bethesda Untuk Game Starfield PS5

in ,
e

Akuisisi yang telah dilakukan oleh Xbox terhadap Bethesda kemarin sempat membuat gempar para gamer di seluruh dunia. Pasalnya, game-game milik Bethesda kedepannya kemungkinan besar dapat menjadi eksklusif untuk konsol Xbox atau PC. Hal ini tentunya merupakan ancaman untuk Sony Interactive Entertainment(SIE) dan konsol PS5 nya.

Sebelumnya, SIE dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani game Starfield milik Bethesda sebagai game eksklusif PS5, sebelum penjualannya yang telah disepakati bersama Xbox minggu ini. Publisher Elder Scrolls ini kemarin telah menyetujui tawaran Microsoft untuk dibeli dengan kesepakatan $7,5 juta atau Rp111 Triliun.

Baru-baru ini Bethesda menyetujui kesepakatan eksklusivitas berjangka (timed-exclusive) konsol PS5  untuk judul IP baru Deathloop (Arkane) dan Ghostwire: Tokyo (Tango Gameworks). Menurut jurnalis Imran Khan, pembicaraan telah dimulai tentang penandatanganan game sci-fi RPG Starfield milik Bethesda sebagai eksklusif PlayStation.

Imran Khan mengatakan “FUN NOTE: Sony telah melakukan negosiasi timed-exclusive untuk Starfield beberapa bulan belakangan. Akan menebak apakah negosiasi itu sudah selesai atau harganya tiba-tiba naik, sangat tajam.”

Game Starfield sendiri telah diumumkan pada Juni 2018 lalu, bersamaan dengan teaser trailer nya. Sang sutradara, Todd Howard, mengatakan bahwa game Starfield ini adalah game yang ingin dia buat “untuk waktu yang sangat, sangat lama”. Belum ada informasi terbaru sampai saat ini, dan saat E3 kemarin sang direktur game meminta para penggemar seri ini untuk “sangat bersabar”.


Baca juga artikel seputar Starfield atau artikel video game menarik lain dari Rin Velvet.

Avatar

Written by rin_velvet

#JRPG #Nintendo #Sony #Switch #PS4 #PC