Sony Dirikan Patung Aloy di Florence, Italia sebagai Simbol Pahlawan Wanita

Fl0owdwwqayxqq9 (1)

Pic by Matteo Lupetti (@ilsignorm)

Sebelumnya, karakter utama dalam video game memang lebih banyak didominasi oleh tokoh laki-laki. Namun, seiring perkembangannya karakter wanita pun juga tidak kalah populer. Meskipun awalnya memang hanya dijadikan sekedar untuk “memanjakan mata” saja, tetapi berkat kemajuan industri video game, karakter wanita kini mampu menjadi sosok inspiratif yang dapat menjadi role-model tanpa memandang gender.

Salah satu contohnya seperti karakter Aloy dalam game Horizon Zero Dawn dan sekuelnya Horizon Forbidden West, yang menyajikan tokoh wanita yang tangguh sebagai pahlawan yang inspiratif. Untuk sekaligus mempromosikan game terbarunya, Sony pun berinisiatif mendirikan patung berukuran besar bernama “Aloy – The Placeholder” di Florence, Italia demi memperingati jasa tokoh wanita bersejarah.

Patung yang tersebut didirikan di Piazza Madonna della Neve yang juga dikenal sebagai jantung kota Florence. Melalui press release, Marco Saletta selaku General Manager dari Sony Interactive Entertainment Italy menyatakan bahwa pendirian patung dimaksud untuk memperkenalkan kisah Aloy di dalam game, yang diharapkan mampu memberikan inspirasi positif bagi para generasi muda. Sayangnya, patung tersebut hanya dipamerkan untuk sementara saja, dan akan diangkut pada tanggal 27 Feberuari mendatang.

Sony Dirikan Patung Aloy di Florence, Italia sebagai Simbol Pahlawan Wanita 5
Sony Dirikan Patung Aloy di Florence, Italia sebagai Simbol Pahlawan Wanita 6
Sony Dirikan Patung Aloy di Florence, Italia sebagai Simbol Pahlawan Wanita 7
Pic by: Club PlayStation (Facebook)

Di bagian bawah patung juga terdapat pesan yang berisi: “sebuah simbol keberanian, ketangguhan dan kecerdasan bagi seluruh tokoh wanita bersejarah yang telah memberikan perjuangannya dan berhak diperingati dengan didirikannya sebuah patung”. Pesan tersebut dimaksud untuk lebih memperluas wawasan masyarakat Italia akan representasi pahlawan dan tokoh sejarah wanita yang dianggap masih kurang mendapat perhatian.

Akhir-akhir ini, promosi game Horzion Forbidden West memang dapat dikatakan sangat positif. Sebelumnya, Sony juga sempat mengadakan kampanye tanam 1 pohon untuk setiap pemain yang mendapatakan sebuah trophy di dalam gamenya Mudah-mudahan saja, promosi positif seperti ini dapat dijadikan inspirasi bagi developer game lainnya untuk dapat melakukan hal yang serupa.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Horizon Forbidden West serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version