Sony Gelar Sayembara Bagi Para Bug Hunter Untuk Uji Keamanan Playstation

in ,

HackerOne memang dikenal sebagai situs yang ditujukan khusus untuk para pengembang guna meminta bantuan hacker agar melakukan tes terhadap projek kembangannya. Terbaru, Playstation baru saja mengumumkan kerjasama dengan HackerOne.

Dilansir dari postingan blog resminya, Sony mengkonfirmasi bahwa mereka kini tengah membuka sayembara bagi para bug hunter melalui HackerOne. Teruntuk siapapun yang bisa menemukan bug pada layanan Playstation 4 dan Playstation Network, Sony akan memberikan hadiah yang terbilang fantastis.

Sony mengatakan bahwa mereka akan memberikan hadiah minimal $50.000 atau sekitar 713 juta rupiah kepada siapapun yang berhasil menemukan bug pada kedua layanan milik Playstation tersebut.

“Saya bahagia untuk menyampaikan bahwa hari ini, kami memulai program Playstation Bug Bounty, karena keamanan produk kami adalah hal paling dasar untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi komunitas kami.” Ucap Senior Director Software Engineering dari Sony, Geoff Norton.

Terlepas dari hal tersebut, Riot Games juga sebelumnya sempat melakukan program pencarian bug tersebut di HackerOne, guna menguji keamanan dari sistem anti-cheat game kembangan terbaru mereka Valorant.


Baca berita terupdate dari Gamebrottdan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.