Sony Gunakan Teknologi Lensa Zeiss Pada Smartphone Terbaru Miliknya

200225 sony xperia 1 mark ii launch specs 4 e1582692212291

Sony baru saja merilis smartphone flagship terbaru miliknya yang bernama Xperia 1 ? (diucapkan sebagai Xperia 1 Mark ?). Sony Xperia 1 ? ini hadir dengan kamera utama dengan konfigurasi triple camera, dimana masing-masing kamera memiliki sensor 12MP.

Masing-masing kamera, perbedaanya terdapat pada pada focal leght, dan terdapat sebuah sensor bernama 3D ITOF Sony. Selain itu, ada hal mengejutkan, dimana pada Sony Xperia 1 ?, mereka menggunakan teknologi optik dari Zeiss.

Sebenarnya, Sony dan Zeiss sudah bekerja sama sejak tahun 1995, sampai hari ini merilis Xperia 1 ?, Sony belum menggunakan komponen optik Zeiss di lini smartphone miliknya. Dengan dirilisnya smartphone ini, Sony dan Zeiss juga mengumumkan kerjasama hingga dibidang smartphone.

Dengan begitu, Sony Xperia 1 II adalah smartphone Sony pertama dengan sistem optik ZEISS. Flagship Sony, yaitu Xperia 1 II, akan dilengkapi dengan sistem optik ZEISS dan pelapis anti-refleksi T * (T-Star) untuk meningkatkan kualitas gambar dan memberikan pengalaman fotografi terbaik kepada konsumen.

Xperia 1 II menawarkan smartphone pertama di dunia, dengan 20fps2 AF / AE pelacakan pemotretan berkelanjutan dan mendukung konektivitas 5G, sehingga dapat memberikan pengalaman hiburan kreatif yang lengkap.

Untuk kalian penggemar Nokia, ini mungkin mengejutkan. Menurut informasi yang kami peroleh, Nokia tidak lagi memiliki akses eksklusif ke sistem optik ZEISS.

Namun, ZEISS saat ini nampaknya mencari kemitraan baru. Mereka berharap untuk membuat komponen optiknya tersedia pada semakin banyak smartphone. Dengan begitu, akan memberi perusahaan signifikansi komersial yang lebih luas.

 

Sumber 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version