Sony Hapus Tanggal Rilis Beberapa Game PS5 dari Trailer CES 2021

in ,
Kena - cover
Sepertinya bakal ditunda.

Meski dapatkan respon yang sangat positif di komunitas, PlayStation 5 meluncur dalam keadaan dunia yang tengah tidak sehat. Bahwa pandemi yang belum berakhir dan kemungkinan akan terus berlanjut ini membuat sebagian besar game yang telah dipersiapkan demi menyambut generasi baru video game harus ditunda perilisannya.

Walaupun begitu, perusahaan asal Jepang tersebut masih bersikukuh untuk merilis gamenya tahun ini, terutama beberapa developer pihak ketiga yang telah mereka kontrak. Ini ditunjukkan via trailer CES 2021 kemarin yang daftarkan beberapa tanggal, bulan, dan tahun rilis beberapa gamenya. Namun sepertinya situasi yang tak memungkinkan membuat mereka menghapus dan menggantinya.

Melansir Eurogamer, Sony menghapus trailer yang telah dirilis sebelumnya dan mengupload trailer baru dengan informasi kecil di akhir videonya yang diganti. Project Athia milik Square-Enix yang rencananya akan dirilis secara eksklusif untuk PS5 dan PC pada Januari 2022 selama dua tahun. Namun pada video teranyarnya, mereka menghapusnya.

Returnal masih dalam tanggal rilis yang sama yakni 19 Maret 2021, sementara Ratchet & Clank: Rift Apart dan Horizon: Forbidden West masih direncanakan rilis tahun 2021. Mereka tidak mencantumkan beberapa informasi lain seperti Pragmata, Project Athia, hingga Kena: Bridge of Spirits.

Dengan kata lain sepertinya mereka salah atau mungkin informasi pertama masih belum boleh dirilis ke publik.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).