Sony Investasikan $250 Juta pada Epic Games

in
Ps5 Cena Konsoli
Epic Games dapatkan kucuran dana dari Sony.

Sejak pengumuman teknis PlayStation 5 melalui sebuah demo Unreal Engine 5 yang dikerjakan bersama Epic Games. Kedekatan Sony Interactive Entertainment dan pemilik Unreal Engine tersebut semakin terlihat nyata. Kini, hubungan mereka sepertinya semakin dekat. Terlebih dengan adanya investasi dari perusahaan pemilik console PlayStation tersebut.

Melansir VentureBeat, Sony Interactive Entertainment saat ini telah investasikan dana sejumlah $250 juta pada Epic Games. Ini menjadi salah satu program pendanaan Epic yang hingga detik ini telah capai $1.83 milyar.

Dengan investasi tersebut, maka Sony otomatis menjadi pemilik kecil dari developer sekaligus publisher Fortnite. Tidak, kepemilikan mereka tidak akan bisa mempengaruhi apapun yang Epic lakukan. Hal ini karena perusahaan yang terkenal dengan PlayStationnya tersebut tak memiliki investasi yang cukup untuk membuat mereka bisa melakukannya.

Dengan kata lain Epic Games masih akan mempublish game mereka seperti biasa, tanpa adanya campur tangan Sony.

Meskipun begitu langkah ini menjadi langkah awal Sony untuk tandatangani kontrak eksklusif dengan Epic Games. Terlebih saat PlayStation 5 akan segera dirilis akhir tahun nanti. Membuat mereka bisa bekerjasama lebih lanjut dengan pengembang Unreal Engine tersebut.

Tim Sweeney selaku CEO Epic Games mengatakan bahwa investasi Sony tersebut akan mempererat kerjasama mereka dalam gaming, film, dan musik.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment dan Epic Games, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]