Sony Kabarkan Telah Investasikan $ 400 Juta ke Saham Bilibili

663x442 divisi imaging telah melepaskan diri dari sony corporation 160329g

Sony tidak hanya dikenal sebagai perusahaan raksasa dalam bidang teknologi, akan tetapi juga dalam industri game dunia dan terkhusus industri game Jepang. Mereka terutama dikenal sebagai produsen dari konsp Mereka sebentar lagi akan mengumumkan rilisnya konsol terbaru mereka Playstation 5.

Bilibili hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Sony Corporation of America. Dimana perusahaan induk PlayStation akan berinvestasi sekitar $ 400 juta ke dalam video online Cina dan platform game mobile. Kesepakatan itu diharapkan akan ditutup besok, dan akan memberi Sony hampir 5% saham di Bilibili. Kedua perusahaan juga akan menjajaki potensi kemitraan dalam bidang bisnis hiburan di pasar Cina, termasuk anime dan game mobile.

“Investasi strategis dan kerja sama bisnis semakin menyelaraskan tujuan kami untuk menghadirkan penawaran konten dan layanan terbaik di kelasnya kepada pengguna kami, karena kami meningkatkan benteng domestik kami di bidang animasi dan game mobile,” kata CEO Bilibili Rui Chen. “Kami berharap dapat bergabung dengan upaya dalam skala yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan hiburan yang luar biasa dan terus berkembang di China.”

Oleh karena itu, ini kemungkinan akan mempengaruhi langkah besar sony dalam industri hiburan terkhusus di bidang anime dan game mobile. Hal ini juga menjadi keuntungan besar untuk bilibili agar dapat unggul di negaranya berkat bantuan dana dari Sony.

Sumber: gamesindustry

Exit mobile version