Sony: Kami Harus Terbuka Bagi Semua Kalangan Meskipun Berbeda Etnis dan Kepercayaan

Shuhei Yoshida
Sony tak ingin beda-bedakan kalangan.

Perbedaan merupakan hal yang takkan pernah mereda untuk diperbincangkan. Ia akan tetap menjadi topik hangat di berbagai bidang, baik sosial maupun industri video game. Namun tentunya kita mungkin akan sependapat apabila presentasi akan perbedaan tersebut akan bawa pasar ke arah yang lebih luas. Sebuah hal yang dipercaya Sony hingga saat ini dengan beberapa game eksklusifnya baik Uncharted: The Lost Legacy maupun Detroit: Become Human.

Berbicara dengan MCV, Presiden Sony Worldwide Studios Shuhei Yoshida mengatakan bahwa mereka perlu melayani semua jenis manusia, berapapun umurnya, gendernya, orientasi s*eksualnya, etnis, atau kepercayaannya. “Mencoba membuat karakter protagonis dengan latar belakang yang berbeda-beda (etnis dan yang lain, red) itu merupakan hal yang baik dan menarik” imbuhnya.

Pernyataan Yoshida secara tak langsung akan mengingatkan kita pada game eksklusif milik Sony yang sebagian besar tak menyoroti perbedaan, namun lebih menekankan ke perkenalan akan hero yang sangat mengesankan untuk dimainkan. Mengubah pandangan akan perbedaan di industri video game secara tak kasat mata.

Exit mobile version