Sony Kembangkan Game Baru Terinpirasi dari Genshin Impact

sony kembangkan game baru

Sony Kembangkan Game Baru Terinpirasi dari Keberhasilan Genshin Impact

Sony Kembangkan Game BaruTech giant Sony mulai gandeng developer gaming asal Tirai Bambu setelah kesuksesan besar yang didapat Genshin Impact. Game yang pertama kali dirilis pada September 2020 ini telah berhasil menggaet banyak pemain dari seluruh dunia.

Game ini masih dengan rutin melakukan update setiap 6 minggu sekali. Update terbaru mendatangkan region ke-4 Sumeru sebagai destinasi petualangan Traveler dalam mencari kembarannya.

Sony Kembangkan Game Baru Terinpirasi dari Genshin Impact

Sony Kembangkan Game Baru Terinpirasi dari Genshin Impact 4

Dilansir dari Reuters, kesuksesan Genshin Impact membawa Sony untuk mengembangkan rencananya dalam membantu perkembangan game Cina dengan tujuan untuk mengalahkan kompetitor tenar lainnya seperti Microsoft.

Bao Bo, direktur game produksi Cina Sony, ungkapkan program mereka untuk investasi lebih dari 1 Juta Yuan yang jika dikonversi ke Rupiah akan menjadi Rp. 2.186.245.305 ke dalam masing – masing game yang ada di dalam program mereka.

Sony Kembangkan Game Baru Terinpirasi dari Genshin Impact 5

Bao Bo juga ungkapkan kumpulan game yang akan datang akan mencakup lebih dari 10 judul yang mencakup semua genre. Presiden Sony Interactive Entertainment Shanghai, Tatsuo Eguchi, menyatakan bahwa game China adalah bagian penting dari industri gaming yang membuat Sony mengalokasikan banyak sumber daya ke ruang ini.

Microsoft Ingin Ciptakan Game Seperti Genshin Impact

Microsoft Ingin Ikuti Keberhasilan Ini

Microsoft, salah satu kompetitor Sony, baru – baru ini dikabarkan ingin ciptakan game yang mirip Genshin Impact. Menurut beberapa sumber, tech giant yang satu ini sempat memiliki ‘perbincangan’ untuk bekerja sama dengan miHoYo saat game ini masih dalam tahap awal pengembangan. Namun, kesepakatan itu tak pernah terwujud.

Meskipun menciptakan video game yang sukses bisa membawa keuntungan untuk studio, tetap saja pasar game mobile lah yang memberikan angka keberhasilan tertinggi. Baru – baru ini, perusahaan yang biasanya membuat game untuk platform PC dan konsol pelan – pelan melebarkan sayap ke ranah mobile.

Tak terkecuali Microsoft. Jika akuisisinya dengan Activision terus berlanjut, Miscrosoft berencana untuk membuat store mobile untuk game yang dirilis oleh Activision dan King.

Tidak sedikit perusahaan yang berharap bisa menirukan popularitasnya. Salah satu game yang mirip adalah Tower of Fantasy yang dirilis Agustus 2022 lalu. Kehadirannya berhasil menarik perhatian gamers.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version