Sony Konfirmasi Bahwa 99% Game PS4 Bisa Dimainkan di PS5

in , ,

Setelah memastikan bahwa console PS5 yang akan dirilis pada bulan November mendatang dibandrol dengan harga 7,5juta untuk versi standrat dan digital edition dengan harga 6juta, kali ini CEO dari Sony yaitu Jim Ryan mengkonfirmasi bahwa 99% dari PS4 akan bisa dimainkan di PS5. Hal tersebut dapat terealisasi berkat backward compability yang ada di PS5, dimana saat perilisannya nanti kamu akan langsung dapat memainkan game-game PS4 setelah berlangganan PlayStation Plus untuk mengakses sebuah fitur baru bernama “The PlayStation Plus Collection”.

Alasan utama Ryan menghadirkan fitur yang satu ini, dikarenkan PS4 sendiri menjadi salah satu console dengan penjulan terbaik dari Sony. PS4 sendiri telah berhasil sebanuak 2.1 Juta units sejak pertama kali dirilis pada tahun 2013. Oleh karena itu sang CEO berkomitmen untuk kembali menghadirkan kembali game-game PS4 yang akan bisa dimainkan di PS4. Sejauh ini sudah ada beberapa game eksklusif PS4 yang bisa kamu mainkan di PS5 yang sempat diperlihatkan diajang PS5 Showcase beberapa waktu yang lalu, diantaranya Bloodbrone, Days Gone, The Last Guardian, Uncharted 4, serta God of War.

Tentunya hal juga menjadi kabar baik bagi para fans-fans PlayStation, pasalnya dengan kemampuannya yang  hampir bisa memaminkan 99% dari game PS4 tersebut, kamu masih bisa bernostalgia ataupun meraskan sensasi bermain game dengan performance lebih stabil di PS5.

Sumber : The Washington Post


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.
For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!