Sony Konfirmasi Bahwa Dualshock 4 Tidak Dapat Digunakan di PS5

computer control controller device 1280x640 1

Controler merupakan salah satu barang penting dalam bermain game. Tanpa controler, kita tak dapat mengendalikan karakter yang ada di dalam game. Tidak heran jika controler menjadi teknologi yang sering mendapat sorotan. Apalagi jika sebuah controler memiliki masalah yang dapat menggangu kenyamanan dalam bermain game.

Dilansir dari Gamerant, Sony mengkonfirmasi Dual Shock 4 tidak dapat digunakan di PS5. Pernyataan ini diberikan oleh pihak Sony karena keyakinan mereka terhadap teknologi konsol generasi terbaru. Mereka akan memfokuskan controler mereka hanya pada Dual Sense. Meskipun, Dual Sense sempat menjadi kontroversi di kalangan penggemar terkait desainnya.

Hal tersebut juga memperjelas Dual Shock 4 akan menjadi controler yang hanya bisa digunakan di PS4 dan tak dapat digunakan untuk PS5. Pernyataan ini tentunya dikhawatirkan segera menuai kontroversi dari penggemar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Terutama karena belum rilisnya konsol PS5 dan Controlernya, sehingga tidak ada perbandingan antara Dual Shock 4 dan Dual Sense. Apalagi jika nanti para penggemar merasa bahwa Dual Sense dan Dual Shock 4 tidak memiliki perbedaan besar dan cukup signifikan.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Sony memberlakukan Dual Sense Sebagai satu-satunya Controler untuk PS5. Terlepas dari fitur dan desainnya Dual Sense memang menawarkan beberapa fitur yang tentunya lebih canggih dibanding Dual Shock 4. Namun, perubahan yang terlalu besar dikhawatirkan bakal menimbulkan kekecewaan dari penggemar karena harus membeli Controler baru untuk konsol baru.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version