Sony Konfirmasi Lebih Banyak Game Playstation Tuju PC, Namun Pada “Waktu yang Tepat”

Zejezwoleqep6fjfahtrtj 1200 80

Sony telah merambah pasar PC dalam beberapa bulan terakhir. Mereka telah merilis Horizon Zero Dawn dan juga Days Gone serta muncul kemungkinan kalau Uncharted 4 akan menjadi game selanjutnya menuju platform tersebut.

Dengan ketertarikan Sony akan membawa game eksklusif mereka ke PC, mulai muncul harapan dari fans apabila game eksklusif kedepannya juga akan mengalami hal yang sama, namun bos Playstation Hermen Hulst pastikan kalau hal tersebut tidaklah terjadi, setidaknya pada saat launching game tersebut.

“Saya ingin menekankan bahwa Playstation akan tetap menjadi tempat terbaik untuk bermain game garapan Playstation Studios saat rilis [game]. Tetapi kami tetap menghargai gamer PC, dan kami akan terus lanjutkan untuk mencari waktu yang tepat untuk membawa masing-masing game [ke PC]. Bend Studio baru saja merilis versi PC dari Days Gone pada 18 Mei. Maka sekitar 2 tahun sejak perilisan versi PS4.”

Hulst jelaskan bahwa tujuan dari strategi baru mereka ini ialah untuk memperluas audiens dari game mereka menjadi lebih dari pemilik console semata. Akan tetapi mereka tak ingin tetap pertahakan untuk tetap dahulukan console mereka terlebih dahulu.

Game first-party menjadi salah satu kekuatan terbesar yang dimiliki Sony saat ini dengan studio talenta mereka mulai dari Naughty Dog, Imsoniac Games, Sucker Punch, dan lain-lain. Maka masuk akal bagi mereka untuk belum sepenuhnya terjun dengan merilis game ke console dan PC secara bersamaan melihat game first-party mereka merupakan strategi andalan untuk membawa konsumen baru memilih Playstation daripada console rival.

Apakah game seperti Horizon Forbidden West atau Ratchet and Clank: Rift Apart akan menuju PC dalam 2-3 tahun mendatang? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version