Sony Konfirmasi Pembelian Nixxes Ditujukan untuk Bantu Bawa Game Mereka ke PC

Ps Studios Nixxes

Nixxes, studio yang dikenal akan keahlian porting game PC, telah diakuisisi oleh Sony beberapa minggu lalu. CEO Sony Interactive Entertainment pastikan apabila pembelian studio tersebut ditujukan untuk membawa lebih banyak game first-party mereka ke PC.

Lewat wawancara bersama Famitsu, Jim Ryan jelaskan bahwa ia tengah menanti untuk kerja sama dengan Nixxes untuk membawa lebih banyak game Sony ke PC. Tak disebutkan game apa yang tengah dikerjakan saat ini, namun ia mengatakan bahwa ia puas dengan usaha studio asal Belanda tersebut sejauh ini.

Sebelum diakuisisi, Nixxes merupakan studio di balik banyak game Square Enix mulai dari Tomb Raider, Marvel’s Avengers, dan Deus Ex: Mankin Divided.

Meskipun dengan ketertarikan Sony pada pasar PC, game-game first-party akan tetap diutamakan untuk console mereka terlebih dahulu. Game seperti Ratchet & Clank: Rift Apart, Returnal, atau bahkan Horizon Forbidden West mendatang takkan langsung dikonfirmasi hadir ke PC bahkan dengan Nixxes telah menjadi bagian dari mereka.

Pada wawancara sebelumnya, bos Playstation Studios Hermen Hulst sempat mengatakan bahwa banyak di antara katalog mereka bisa saja hadir ke PC, namun hanya pada waktu yang tepat. Horizon Zero Dawn baru menuju PC setelah 3 tahun perilisan versi PS4 sedangkan Days Gone juga baru sambangi PC setahun setelah perilisan versi PS4. Maka jika mengambil asumsi terbaik, minimal membutuhkan jangka waktu 1 tahun untuk game first-party mereka diperbolehkan menuju PC, tetapi tentunya ada banyak hal lain yang mempengaruhi keputusan tersebut.

Uncharted 4 diisukan menjadi game selanjutnya untuk menuju PC berdasarkan presentasi Sony yang bocor ke internet. Namun kepastiannya masih tetap harus menunggu pengumuman dari Sony di kemudian hari.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version