Sony Luncurkan Situs Resmi PlayStation VR 2

PSVR 2 Web Page scaled 1

Pengumuman dari penerus PlayStation VR yaitu PlayStation VR 2 beberapa waktu yang lalu, memantik cukup banyak rasa penasaran para pemain. Bagaimana tidak, hingga kini Sony masih belum mengungkap bentuk dari headset virtual reality itu dan hanya memberi gambaran sedikit mengenai kontrolernya. Banyak yang berspekulasi jika tampilan PlayStation VR 2 akan segera dipamerkan, terutama lewat fakta bahwa baru-baru ini, Sony merilis situs resmi PlayStation VR 2 itu sendiri.

Situs tersebut saat ini sudah online dan bisa diakses tapi sayangnya tidak membagikan informasi baru apapun dari PlayStation VR 2. Situs itu hanya menampilkan informasi yang sebelumnya telah dijelaskan oleh Sony, seperti spesifikasi dan fitur unggulannya, namun dengan presentasi yang lebih baik dan rapi. Mengingat bentuk headset dari PlayStation VR 2 itu sendiri belum diungkap, jadi satu-satunya gambar yang ada hanyalah beberapa gambar dari sepasang kontroler-nya.

Sony Luncurkan Situs Resmi PlayStation VR 2 2

Bagi yang ketinggalan soal spesifikasi atau fitur dari headset virtual reality itu, PlayStation VR 2 bakal jadi “pendamping virtual reality” bagi PS5 dan punya sejumlah fitur unggulan seperti visual 4K HDR dan teknologi PS VR 2 Sense. Untuk spesifikasi lebih jelasnya, PlayStation VR 2 dilengkapi dengan sepasang layar OLED beresolusi 2000 x 2040 yang telah mendukung 120fps, field-of-view 110 derajat dan kamera eye-tracking agar bisa tahu secara spesifik fokus mata dan penglihatan pemain ketika bermain game.

Untuk kontroler-nya, dikonfirmasi bakal dilengkapi dengan beberapa fitur seperti precision finger dan touch tracking, haptic feedback dan adaptive tracking. Untuk saat ini hanya ada satu game yang diumumkan untuk PlayStation VR 2 dan game itu adalah Horizon Call of the Mountain – spin-off dengan perspektif kamera first-person dari franchise Horizon garapan Guerilla Games.

Beberapa rumor dan spekulasi menyebut jika PlayStation VR 2 akan meluncur di akhir tahun ini. Jika rumor itu berakhir benar, maka bisa jadi bentuk dari PlayStation VR 2 tak lama lagi akan diungkap dan Sony akan memanfaatkan beberapa bulan sisanya sebelum peluncuran untuk memamerkan game-game virtual reality untuk PlayStation VR 2.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation VR 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version