Sony Mengaku Era PlayStation 3 Ada Salah Mengambil Langkah

Sony Era PlayStation 3

Sony Era PlayStation 3PlayStation 3 atau PS3 menjadi salah satu konsol gaming bersejarah milik Sony. Konsol tersebut melahirkan banyak game baru dan juga franchise game populer yang terus berjalan sampai sekarang.

Ada banyak yang telah dilalui oleh Sony pada masa era PS3, baik itu pengalaman yang bagus maupun kurang menyenangkan bagi mereka. Termasuk juga saat dimana mereka salah mengambil langkah yang berakibat fatal dalam mengambil keputusan. Keputusan seperti apa itu?

Pengakuan Sony Salah Mengambil Langkah di Era PlayStation 3

Pengakuan seperti apa dari Sony terkait PS3?

Dalam video terkini dari CNBC News di channel Youtube resmi, mereka melakukan interview bersama dengan beberapa staf eksekutif di Sony Interactive Entertainment, seperti Shawn Layden (Mantan Boss SIE), Herman Hulst (CEO PlayStation Studios), dan juga mantan bos PlayStation, yaitu Jim Ryan.

Dalam video berjudul “Can The Sony PlayStation Remain The Top-Selling Gaming Console?”, ada banyak informasi menarik dalam sejarah Sony PlayStation, termasuk juga bagaimana Sony telah salah mengambil keputusan dalam mematok harga konsol PlayStation 3 pada waktu itu.

Sony ada salah mengambil keputusan?

Para eksekutif tersebut mengakui bahwa era PS3 memiliki kekurangan terlebih dalam menawarkan harga konsol tersebut yang pertama kali dijual senilai $500 saat itu. Harga tersebut mendapatkan banyak protes dari Gamer dan menganggap harga konsol segitu tidak masuk akal.

Pengakuan Para Eksekutif Sony

PlayStation 3

Shawn Laden mendeskripsikan kesalahan tersebut sebagai momen Icarus. Itu artinya mereka terlalu antusias dengan kesuksesan mereka terhadap PS2 dan ternyata melakukan kesalahan yang berakibat gagal.

Lalu Herman Hulst mengataan bahwa PS3 terlalu sulit digunakan bagi developer untuk membuat video game mereka. Hal ini disebabkan karena Sony memutuskan menggunakan Cell Processor yang mana pada waktu itu merupakan arsitektur yang kurang konvensional digunakan bagi developer.

Sementara Jim Ryan mengaku kalau mereka saat itu terlalu terbawa suasana dengan kesuksesan era PS2 sehingga mereka tersandung atas kesalahan langkah besar yang mereka ambil.

Itulah informasi mengenai beberapa eksekutif dan mantan staf di Sony membuat pengakuan bahwa era PlayStation 3 mereka telah salah mengambil langkah. Bagaimana menurut kalian dengan pengakuan mereka?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sony atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version