Sony, Microsoft Dan Nitendo Akhirnya Bersatu Menentang Trump


Follow Us

Sony, Microsoft, dan Nintendo bersatu untuk memberi tahu pemerintah AS bahwa tarif yang baru diusulkan untuk barang-barang yang diimpor dari China akan merugikan konsumen, membahayakan pekerjaan, dan menghambat inovasi, menurut surat bersama yang dikirim oleh perusahaan ke Kantor dari Perwakilan Dagang AS.

Nulis artikel dibayar

Sebagai bagian dari perang dagang yang sedang berlangsung dengan Cina, Trump telah mengusulkan tarif $ 300 miliar pajak atas barang-barang asing, pada sebagian besar barang-barang konsumen. Ini akan termasuk tarif 25 persen untuk konsol video game. “Untuk membelinya konsumen bisa jadi akan membayar $ 840 juta lebih dari yang seharusnya,” produsen konsol berpendapat, mengutip laporan oleh kelompok ekonomi Trade Partnership Worldwide.

Dalam surat bersama tertanggal 17 Juni, perusahaan mengatakan bahwa 96 persen konsol video game yang diimpor oleh AS diproduksi di China dan karena perangkat keras khusus di dalamnya, mereka tidak dapat dengan mudah dibuat di tempat lain. “Rantai pasokan konsol video game telah dikembangkan di China selama bertahun-tahun investasi oleh perusahaan dan mitra kami,” kata perusahaan. “Ini akan menyebabkan gangguan rantai pasokan yang signifikan untuk mengalihkan sumber sepenuhnya ke Amerika Serikat atau negara ketiga, dan itu akan meningkatkan biaya – bahkan di luar biaya tarif yang diusulkan – untuk produk yang sudah diproduksi di bawah kondisi margin yang ketat.”

BACA JUGA  [Rumor] PS5 Bakal Support Backward Compatibility dari PS4, PS3, PS2, Hingga PS1

“Setiap konsol video game terdiri dari puluhan komponen kompleks yang bersumber dari berbagai negara. Perubahan bahkan pemasok tunggal harus diperiksa dengan cermat untuk mengurangi risiko kualitas produk, tidak dapat diandalkan dan masalah keselamatan konsumen. Tarif akan secara signifikan mengganggu bisnis perusahaan kami dan menambah biaya yang signifikan akan menekan penjualan konsol video game dan permainan serta layanan yang mendorong profitabilitas segmen pasar ini. “

Menurut informasi yang kami dapatkan dari Kotaku, perusahaan tidak berspekulasi apa tarif 25 persen adalah harga yang harus mereka bayar saat melakukan registrasi atau tidak, tetapi mereka berpendapat bahwa efek dari kenaikan biaya akan terasa di seluruh industri, termasuk oleh perusahaan baik besar maupun kecil siapa yang membuat game.

BACA JUGA  Sony Kembali Tegaskan Bahwa Ghost of Tsushima Tetap Tuju PlayStation 4

“Karena saling ketergantungan yang dalam dari konsol video game dan perangkat lunak game, dan karena sensitivitas harga pembeli konsol video game, tarif pada konsol video game tidak hanya akan membahayakan perusahaan, konsumen, dan pengecer kami, tetapi juga akan secara tidak proporsional membahayakan ribuan orang. pengembang perangkat lunak dan aksesori kecil dan menengah di Amerika Serikat, ”kata perusahaan itu. “Dengan demikian, tarif ini akan memiliki efek kerusakan yang meluas ke seluruh ekosistem video game.”

Sebenarnya akibat perang dagang ini, tidak hanya berimbas pada perusahaan konsol video game saja, pada beberapa waktu lalu dimana Huawei juga mendapatkan sebuah pukulan telak terkait hal ini, mulai dari Google mencabut lisensi Android mereka, kemudian para perusahaan Amerika lain seperti Qualcomm dan Intel juga akhirnya harus menurut pada keputusan pemerintahan Trump yang ternyata akhirnya membuat banyak perusahaan Amerika tersebut mengalami penurunan pendapatan dan mereka diam-diam melobi pemerintah Amerika untuk mencabut keputusan tersebut.

BACA JUGA  Setelah Creative Director, Lead Producer Halo Infinite Tinggalkan Studionya

Untuk saat ini belum sepenuhnya jelas apakah dan kapan putaran tarif baru akan berlaku. Pembicaraan perdagangan antara AS dan China saat ini sedang berlangsung, dan kemarin Bloomberg melaporkan bahwa tarif baru dapat ditangguhkan dari berlaku jika kemajuan dibuat pada KTT Kelompok 20 yang berlangsung di Osaka, Jepang akhir pekan ini.

 

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item