Sony Nyatakan Jadwal Rilis PS5 Tidak Terhambat Pandemi Covid-19

in

Sudah tidak asing lagi kita mendengarkan di industri game berbagai event dan peluncuran batal karena corona. Hal yang menjadi masalah terbesar adalah pencegahan corona terhadap pelanggan dan karyawan. Kita sudah sering mendengar juga beberapa developer dan perusahaan karyawannya terjangkit virus corona.

Dilansir videogamer, Sony telah menyatakan untuk kedua kalinya bahwa pandemi belum mengubah rencana peluncuran untuk PlayStation 5 di paruh kedua. Meskipun industri telah merasakan dampak krisis corona dalam pembatalan dan keterlambatan di seluruh dunia, Sony tegas bahwa peristiwa ini tidak akan menggerakkan peluncuran PlayStation 5. Walaupun, PlayStation 5 sendiri memiliki beberapa spesifikasi yang cukup serius seperti eight Zen 2 Cores at 3.5GHz, 10.28 teraflop custom RDNA 2 GPU, dan sebuah 825GB SSD Custom.

“Mengenai peluncuran PlayStation 5, meskipun faktor-faktor seperti karyawan yang bekerja dari rumah dan pembatasan perjalanan internasional telah menghadirkan beberapa tantangan terkait dengan bagian dari proses pengujian dan kualifikasi jalur produksi, pengembangan sedang mengalami kemajuan dengan peluncuran konsol yang dijadwalkan untuk musim liburan 2020, ”kata Sony. “Pada titik ini, masalah besar belum muncul dalam aliran (proses) pengembangan perangkat lunak game untuk studio pihak pertama, Sony sendiri atau studio mitranya.”

Oleh karena itu, pernyataan ini tentunya memberikan ketenangan bagi para penggemar PS5 yang saat ini begitu menantikan konsol tersebut. Harapannya, sampai jadwal rilis tidak ada masalah sama sekali, mengingat banyaknya developer dan perusahaan game yang terkena dampak virus corona yang terpaksa menghentikan produksi.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com