Sony Optimis Bahwa PlayStation 5 Siap ‘Puaskan’ Gamer Hardcore


Follow Us

Bagi para gamer Hardcore tentunya banyak tuntutan dan rasa lapar akan ketersedian ‘Suatu hal baru’ pada dunia Game, pada Konsol contohnya, Sony yang baru saja akan merilis PS5 tahun depan sepertinya sudah menyiapkan hal tersebut, dimana Sony PlayStation 5 nantinya akan cocok bagi kamu gamer Hardcore, tentu saja bukan Hardcore gamer saja, jika kebutuhan Hardcore gamer saja terpenuhi, bagaimana dengan gamer biasa? tentu tumpeh-tumpeh bukan?

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari Wall Street Journal; Sony mengatakan bahwa konsol generasi berikutnya yaitu PS5 akan “fokus pada gamer hardcore yang terobsesi dengan fitur terbaru”. Faktanya, CEO Sony, Kenichiro Yoshida, lebih jauh menyarankan bahwa itu adalah “produk khusus yang ditujukan untuk pemain serius”.

BACA JUGA  Sony Resmi Gaet Lisensi dari Satu Game Eksklusif Microsoft

Tidak sulit untuk melihat mengapa alasannya PS5 akan benar-benar mendukung para gamer Hardcore. Dengan Spesifikasi PS5 yang dimaksudkan ini nantinya akan mengemas fitur eye-candy seperti ray tracing (sistem pencahayaan yang jauh lebih baik yang baru saja diterapkan di PC), dan kecepatan frame rate hingga 120 frame per detik. Tentu saja konsol terbaru nantinya ini akan sangat mendukung aktifitas gaming dan game seberat apapun sejauh game berat yang pernah rilis di semua versi konsol PS.

BACA JUGA  [Rumor]Bocor Informasi Mengenai Sekuel Playstation All-Stars Battle Royale, Kabarnya juga Rilis di PC!

Yoshida pun menambahkan. Dia mengatakan bahwa “secara dramatis meningkatkan kecepatan rendering grafis … jelas menunjukkan mengapa masuk akal untuk memiliki konsol generasi berikutnya.” Dengan kata lain, peningkatan kinerja cukup nyata sehingga sulit untuk berfikir kembali pada konsol generasi berikutnya.

Sony juga tampaknya tidak mengkhawatirkan Google Stadia. Meskipun mereka menganggap bahwa Cloud Gaming dapat menimbulkan ancaman jangka panjang karena kecepatan internet meningkat (Akses Cloud Gaming jadi makin mudah), laporan yang sama mencatat bahwa layanan streaming Cloud membutuhkan koneksi yang baik dan dapat diandalkan untuk berfungsi dengan baik. Sementara itu, PS5 akan dapat memproses 8K visual dan tanpa gangguan koneksi secara online. Tentunya hal ini akan menempatkan seakan konsol dan cloud gaming secara berseberangan, biarpun dimasa depan tidak ada yang tahu, apakah sistem Konsol Gaming akan punah? atau sistem Cloud Gaming akan bertahan dan semakin berkembang?

BACA JUGA  AI Mencoba Menebak Sifat dari Berbagai Karakter Game, Beri Hasil yang Tak Terduga

Sumber: Wall Street Journal dan GamesRadar


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item