Sony Pamerkan Prototipe 5G Pertamanya di Barcelona


MWC berlangsung pada tanggal 25 Febuari 2019 di Barcelona, di mana banyak pembuat smartphone telah mengumumkan perangkat keras dan teknologi masa depan yang akan dijadikan senjata utama pada tahun ini. Selain melipat smartphone dari projek andalan yang fenomenal seperti Samsung dan Huawei, 5G berada di garis depan sebagian besar pengumuman yang disebutkan oleh Xioami, Oppo, LG, dan Huawei sebagai gebrakan baru pada teknologi tahun ini.

Laporan tersebut berasal dari Pocket-lint yang melihat perangkat di masing-masing stan (boot) Sony dan Qualcomm. Sayangnya, model 5G yang diperlihatkan tidak menampakan perangkat keras final (siap rilis) yang ditujukan untuk konsumen dan Sony belum secara resmi mengatakan kapan akan merilis ponsel 5G nya tersebut.

Adam Marsh, anggota tim komunikasi global Sony, mengatakan kepada Pocket-lint bahwa perangkat itu bukan “produk komersial” melainkan perangkat uji coba yang digunakan untuk pengujian pengalaman jaringan. Marsh menjelaskan bahwa Sony sedang menguji berbagai versi perangkat keras untuk tujuan “mencoba memahami [apa yang akan terjadi] jika mencopot antena dari tempat tertentu dan membuatnya lebih tipis”.

Prototipe secara panggilan dapat disebut sebagai “AG-1”, menurut Marsh. Dia juga menjelaskan bahwa “[Sony] secara besar-besaran terlibat dalam 5G, hanya belum meluncurkan apa pun secara komersial dulu. Anda dapat melihat kami memiliki produk dalam waktu dekat ”.

‘Buru-buru’ dinilai bukan kerangka waktu yang tepat, tetapi itu menunjukkan bahwa Sony sedang bekerja untuk merilis satu produk ini secepatnya pada tahun ini. Pocket-lint berspekulasi bahwa smartphone 5G yang tersedia secara komersial Sony dapat diluncurkan di IFA 2019, yang berlangsung September ini. Kemungkinan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan modem X50 5G.

Kami bertanya-tanya apakah ponsel Sony 5G akan menjadi varian dari Xperia 1 yang baru diluncurkan atau apakah itu akan menjadi produk yang sepenuhnya baru?. Apa pun masalahnya, prototipe ini juga memiliki bezel atas yang tipis dan layar rasio 21: 9.


Source: GSM Arena dan Pocket-lint


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format