Sony Pamerkan Prototipe 5G Pertamanya di Barcelona

147251 phones news say hello to the first sony xperia 5g smartphone image1

MWC berlangsung pada tanggal 25 Febuari 2019 di Barcelona, di mana banyak pembuat smartphone telah mengumumkan perangkat keras dan teknologi masa depan yang akan dijadikan senjata utama pada tahun ini. Selain melipat smartphone dari projek andalan yang fenomenal seperti Samsung dan Huawei, 5G berada di garis depan sebagian besar pengumuman yang disebutkan oleh Xioami, Oppo, LG, dan Huawei sebagai gebrakan baru pada teknologi tahun ini.

Laporan tersebut berasal dari Pocket-lint yang melihat perangkat di masing-masing stan (boot) Sony dan Qualcomm. Sayangnya, model 5G yang diperlihatkan tidak menampakan perangkat keras final (siap rilis) yang ditujukan untuk konsumen dan Sony belum secara resmi mengatakan kapan akan merilis ponsel 5G nya tersebut.

Adam Marsh, anggota tim komunikasi global Sony, mengatakan kepada Pocket-lint bahwa perangkat itu bukan “produk komersial” melainkan perangkat uji coba yang digunakan untuk pengujian pengalaman jaringan. Marsh menjelaskan bahwa Sony sedang menguji berbagai versi perangkat keras untuk tujuan “mencoba memahami [apa yang akan terjadi] jika mencopot antena dari tempat tertentu dan membuatnya lebih tipis”.

Prototipe secara panggilan dapat disebut sebagai “AG-1”, menurut Marsh. Dia juga menjelaskan bahwa “[Sony] secara besar-besaran terlibat dalam 5G, hanya belum meluncurkan apa pun secara komersial dulu. Anda dapat melihat kami memiliki produk dalam waktu dekat ”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

‘Buru-buru’ dinilai bukan kerangka waktu yang tepat, tetapi itu menunjukkan bahwa Sony sedang bekerja untuk merilis satu produk ini secepatnya pada tahun ini. Pocket-lint berspekulasi bahwa smartphone 5G yang tersedia secara komersial Sony dapat diluncurkan di IFA 2019, yang berlangsung September ini. Kemungkinan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan modem X50 5G.

Kami bertanya-tanya apakah ponsel Sony 5G akan menjadi varian dari Xperia 1 yang baru diluncurkan atau apakah itu akan menjadi produk yang sepenuhnya baru?. Apa pun masalahnya, prototipe ini juga memiliki bezel atas yang tipis dan layar rasio 21: 9.


Source: GSM Arena dan Pocket-lint


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version