Sony Pastikan PS5 Nantinya Tak Akan Mengenal Loading Screen

in

Saat era baru dalam dunia teknologi tentunya tuntutan demi tuntutan akan kerap datang, dari grafis hingga gameplay semua menjadi tuntutan yang selalu menjadi alasan para konsumen untuk membuat para kreator semakin bersemangat membut gebrakan baru. Sony baru-baru ini yang diketahui akan segera merilis konsol generasi Playstation terbaru yaitu PS5 diketahui akan memberikan gebrakan yang baru dalam dunia Video game dalam Paten barunya. Sony menyebut PS5 nantinya tak akan mengenal apa yang namanya Loading screen lagi.


Paten Sony menjelaskan prosesnya sebagai berikut:

“Sebuah sistem dan metode baru ini ditujukan untuk memuat perangkat lunak game secara dinamis, untuk bermain game yang lancar. Batas beban yang terkait dengan lingkungan game akan diidentifikasi secara otomatis, jadi. Posisi karakter dalam lingkungan game kemudian juga akan dipantau. Instruksi yang sesuai dengan lingkungan game berikutnya akan dimuat ke dalam memori ketika karakter melintasi batas pemuatan (Loading), sehingga permainan tidak terputus.”

Jadi sebenarnya pada PS5 Loading itu ada, hanya saja loading akan berjalan secara bersamaan disaat kamu bermain. Ibarat sambil menyelam minum air, sambil main sambil Loading, hanya saja loading ini terjadi dibelakang layar. Jadi kamu tidak akan bertemu lagi dengan loading screen yang tidak sedikit agak mengganggu, biarpun dalam beberapa game, Loading screen adalah fitur yang ditunggu karena biasanya menghadirkan sebuah Fanart ciamik dan foto wanita lucu hehe.

PS5 tentunya akan menertawakan Loading Screen mu

Dengan potongan pemrosesan untuk mendukung resolusi 8K dan peningkatan kinerja VR, konsol PS5 akan jauh lebih baik untuk mengurangi atau menghapus waktu pemuatan sepenuhnya (Loading), dan paten yang diperbarui tampaknya menunjukkan Sony menyadari betapa pentingnya hal ini bagi gamer yang mencari pengalaman bermain yang lebih mendalam.


Sumber: Techradar


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]