Sony Patenkan Cara Memunculan Iklan saat Bermain Game VR

in

Playstation VR atau Playstation Virtual Reality merupakan salah satu platform yang dimiliki Sony untuk VR. Merupakan platform Sony yang juga memiliki codename Project Morpheus saat pengembangan. Seperti nama platform ini berbentuk headset yang dapat memainkan game VR seperti Headset VR lainnya.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Dilansir dari Gamerant, Sony patenkan kemunculan iklan untuk VR. Paten tersebut merupakan paten teknologi untuk VR yang bertujuan untuk memunculkan iklan saat memainkan game VR. Paten tersebut juga dapat dilihat di website resmi United States Patent and Trademark Offices (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat).

Gambar Paten Sony

Sony mendaftarkan deskripsi dan gambar dari teknologi kemunculan iklan tersebut. Terdapat 2 model berdasarkan gambar. Gambar a, iklan muncul sebagai spanduk di bagian atas sudut pandang pemain. Gambar b, iklan muncul dari pinggiran sudut pandangan pemain. Namun, apapun bentuk iklannya, headset VR akan beradaptasi untuk tidak menganggu kenyamanan pemain saat menikmati game-game VR teresbut.

Oleh karena itu, hal ini jadi paten teknologi yang cukup menguntungkan untuk Sony. Di mana hal ini tentunya untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui iklan. Paten ini juga belum memiliki kejelasan untuk penerapan. Sehingga hal tersebut belum tentu diterapkan tanpa berubahan atau penyesuaian lagi.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.