Sony Patenkan Fitur Berbagi File Penyimpan Game yang Dapat Dimainkan

in ,

Playstation 5 sebentar lagi akan dirilis di pasaran. Para penggemar tentunya sudah tidak sabar akan rilisnya game tersebut. Beberapa fitur dan judul game telah diumumkan oleh Sony. Namun, bayang-bayang persaingan dengan Xbox masih membuat PS5 terus memperbaiki fitur dan menambah judul game yang dapat dimainkannya.

Dilansir dari Gamerant, Sony patenkan fitur penyimpanan game yang dapat dimainkan. Sony mematenkan fitur yang dapat membuat pemain berbagai penyimpanan. Mereka dapat berbagai data permainan dan beberapa tangkapan layar atau screenshot. Data permainan yang dibagikan tentunya dapat dimainkan oleh pemain yang memperolehnya.

Menariknya bagian permainan yang dibagikan oleh penggemar dapat diatur waktu memulai dan mengakhirinya. Fitur ini akan diberi nama dengan “splices game”. Di mana file yang direkam dapat dibagikan melalui PlayStation Network atau mengirimnya ke teman.

Terdapat juga opsi, dimana orang yang memperoleh data tersebut dapat melihat atau memainkannya. Belum ada tanggapan resmi apakah fitur tersebut akan digunakan untuk PS5 atau bukan. Namun, kemungkinannya cukup besar fitur tersebut terdapat di PS5.

Oleh karena itu, pemaparan di atas merupakan penggambaran menarik tentang sebuah fitur baru yang direncanakan Sony.  Hal tersebut mengingatkan soal memory card yang dulunya digunakan pada beberapa konsol playstation. Di mana orang dapat berbagi data penyimpanan kepada sesama teman dan dapat saling memainkannya.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com