Sony Patenkan Fitur Ubah Tingkat Kesulitan Secara Real-Time

Sony Difficulty Real Time

Sony Difficulty Real Time – Paten teknologi yang sering dilakukan oleh beberapa developer video game umumnya memang berkaitan dengan bagaimana pemain akan menikmati sebuah produk tersebut secara penuh.

Tidak dipungkiri, teknologi yang ada saat ini tentunya masih akan dikembangkan. Bahkan, kabar baru terdengar dari pihak Sony yang sepertinya merilis fitur baru lagi yang terbilang cukup unik. Fitur apakah yang dimaksud?

Sony Patenkan Fitur Ubah Tingkat Kesulitan secara Real Time

Fitur baru apakah yang dimaksud?

Layaknya sebuah perkembangan zaman, Sony lagi-lagi kembali menunjukkan sesuatu yang menarik kepada gamer saat ini. Dikabarkan bahwa Sony patenkan fitur yang mampu membuat pemain mengubah tingkat kesulitan tanpa harus membuka setting atau pengaturan.

Laman Dokumen Paten Baru

Dokumen terkait dengan fitur baru tersebut sudah dipublikasikan pada laman website World Intellectual Property Organization atau biasa disebut dengan WIPO. Dokumen tersebut bernama ‘Adaptive Difficulty Calibration for Skill-Based Activities in Virtual Environments‘.

Dokumen tersebut berjumlah 5 halaman dengan beberapa penjelasan bagaimana sistem tersebut akan bekerja. Pada salah satu halaman tersebut menjelaskan gambaran besar bagaimana sistem ini akan bekerja.

Skema Sistem Kerja Fitur Baru

Potensi Membuat Pengalaman Bermain Semakin Seru

Horizon Zero Dawn (2017)

Melalui salah satu halaman dokumen tersebut, Sony sepertinya memang benar akan digunakan sebagai salah satu fitur in-game yang mungkin akan diaplikasikan pada next-gen console. Keseluruhan proses tersebut terlihat meliputi data input oleh player yang nanti akan diproses dan dievaluasi apakah perlu pengubahan tingkat kesulitan atau tidak.

Pada fitur baru Sony tersebut, player akan mendapatkan respon secara otomatis dari game tersebut apabila memang hasil respon tersebut tidak sejalan lurus dengan output yang diinginkan. Fitur ini kemungkinan besar masih lama untuk diaplikasikan pada konsol next-gen.

Banyak sekali parameter yang dapat diubah melalui fitur baru ini. Beberapa parameter tersebut seperti kecepatan gerak karakter, memperkuat karakter, memperlemah karakter, mengurangi akurasi tembakan, mengurangi waktu reaksi, jumlah karakter yang dapat hadir dan lain-lain.

Dengan Sony patenkan fitur baru ini, tentunya diharapkan mampu melakukan kompensasi terhadap performa pemain apabila game atau pada level suatu game tersebut memang dirasa terlalu sulit, begitu juga sebaliknya. Mungkin bahkan sebuah pengalaman bermain yang lebih segar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Sony atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version