Sony Patenkan Hak Cipta Syphon Filter di Eropa


Add Friend
Apakah Sony akan menghidupkan kembali franchise lama tersebut?

Sony Interactive Entertainment sepertinya sedang gencar dalam “misi rahasia”-nya dengan mematenkan beberapa judul-judul lawas mereka. Hal ini terbukti dengan pematenan hak cipta judul lawas miliknya yakni Syphon Filter di Eropa.



Seperti yang dilansir dari Twitter resmi Gematsu, surat permohonan paten hak cipta Sony ini telah diajukan pada tanggal 8 November kemarin untuk franchise legendaris buatan Eidetic (sekarang bernama SIE Bend dan mereka sedang mengerjakan game eksklusif PS4, Days Gone) yang pertamakali dirilis tahun 1999 silam, Syphon Filter. Franchise third-person shooter ini “berakhir” hingga tahun 2007 dengan seri terbarunya Syphon Filter: Logan’s Shadow yang dirilis di PlayStation 2 dan PlayStation Portable.

Belum jelas apa maksud dari pematenan hak cipta Syphon Filter, entah Sony akan menghidupkan kembali franchise ini, merilis ulang dengan remake atau remaster, atau hanya melindungi hak cipta IP miliknya saja tidak ada yang tahu. Namun alangkah baiknya kita menunggu pengumuman resmi dari mereka, apakah mereka memilih antara opsi pertama, kedua, atau justru mereka hanya patenkan saja seperti opsi ketiga yang kami tuliskan di atas. Bagaimana menurutmu? Apakah Sony perlu lahirkan kembali franchise yang sempat dijadikan pesaing Metal Gear Solid ini?

BACA JUGA  Sony Umumkan Daftar Exhibitor dan Game yang Bisa Dimainkan di PlayStation Experience