Sony Patenkan Matchmaking AI yang Akan Menyesuaikan dengan Skill Kalian

in , , , ,

Beberapa dari kalian terutama pemain game kompetitif pastinya akan kesal apabila menemukan sebuah pertandingan yang “tidak seimbang”, atau mungkin bila bertemu dengan orang yang sedang melakukan “Smurf” dan semacamnya. Tidak hanya itu saja terkadang mungkin kalian pun pastinya pernah bertemu dengan para pemain yang mempunyai tingkat lebih tinggi dan lebih jago dari kalian bukan ? Yang pastinya hal tersebut membuat kalian sangat kesal akan kejadian seperti itu.

Menanggapi hal tersebut, sepertinya Sony sepertinya langkah yang lebih lanjut untuk menanggapi hal tersebut dengan membuat sebuah AI melalui “Patent” yang baru saja di perlihatkan menuju publik. Patent tersebut memperlihatkan bagaimana mereka mengolah data permainan dari para pemain, lalu dipertemukan dengan AI yang telah disesuaikan dengan “Style” pemain tersebut, dan berakhir dengan dipertemukannya pemain yang sesuai dengan tingkatan atau “Style” permainannya sendiri.

A method is provided, including the following operations: recording gameplay data from a first session of a video game, the first session defined for interactive gameplay of a user; training a machine learning model using the gameplay data, wherein the training causes the machine learning model to imitate the interactive gameplay of the user; after the training, determining a classification of the machine learning model by exposing the machine learning model to one or more scenarios of the video game, and evaluating actions of the machine learning model in response to the one or more scenarios; using the classification of the machine learning model to assign the user to a second session of the video game.

Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang implementasi patent tersebut, apakah sony akan mengimplementasi hal ini untuk Ps 5 nya saja atau mungkin termasuk juga Ps 4 mereka, dan belum juga ada informasi apakah patent tersebut akan digunakan pada seluruh “game” untuk Playstation nantinya. Bila kalian ingin melihat informasi lebih lanjut atau mungkin melihat penjelasan lebih mendalam dan sangat mendetail, kalian bisa langsung bisa mengunjungi melalui Link ini.

Nah, dengan hadirnya Patent dari Sony kemungkinan terjadinya matchmaking yang tidak adil akan mengecil, namun tidak menutup kemungkinan pastinya ada beberapa gamer yang “mencoba” untuk mengelabui AI tersebut. Menurut kalian apakah Patent tersebut akan mengurangi “tidak seimbang” nya suatu game, atau menanggulangi para pemain Smurf lainnya ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa….


Baca lebih lanjut tentang Sony, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.